x

Lengkapi Slot Pemain Asing, Arema FC Kedatangan Striker Korea Selatan

Selasa, 17 Juli 2018 05:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Calon pemain baru Arema FC, Yeon Gi Sung.

Upaya membenahi kekuatan terus dikebut Arema FC jelang bergulirnya paruh kedua kompetisi Liga 1. Tim Singo Edan kini kedatangan striker bertalenta asal Korea Selatan sebagai proyeksi kuota satu pemain asing asal Asia.

Yeon Gi Sung, menjadi nama pertama yang diajukan agen pemain Gabriel Budi Liminto kepada Arema FC. Karakteristik striker berusia 29 tahun itu dianggap pas dengan kebutuhan Arema yang ingin memiliki andalan lini depan sebagai pengganti Thiago Furtuoso.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA


1. Slot Pemain Asing

Pemain asing baru Arema FC, Makan Konate (kanan), diperkenalkan Milan Petrovic.

Kuota pemain asing di Arema FC saat ini baru dihuni dua pemain, yakni Arthur Cunha (Brasil) dan Konate Makan (Mali). Sedangkan Yeon Gi Sung direncanakan mengisi slot yang ditinggalkan Ahmet Atayev (Turkmenistan) untuk mengisi slot pemain asing Asia.

"Saya anggap Yeon sesuai dengan apa yang dibutuhkan Arema, yang mencari striker Asia dengan karakter yang diinginkan," ujar Gabriel Budi Liminto, sub agen yang bernaung di bawah bendera PT Indo Bola Mandiri tersebut.


2. Pengalaman di Liga Thailand

Calon pemain baru Arema FC, Yeon Gi Sung.

Yeon Gi Sung punya pengalaman selama lima musim berkarir di Liga Thailand. Secara sekilas performanya cukup mumpuni sebagai andalan di lini serang. Posturnya yang mencapai 185 centimeter, membuatnya kokoh dalam duel udara maupun handal dalam penguasaan bola.


3. Masih Trial

Agen Gabriel Budi Liminto.

Namun sayangnya, pemain yang bisa menempati posisi winger itu masih enggan memberikan keterangan apa pun kepada awak jurnalis yang mencegatnya.

"Sampai kapan dia di sini? Semua tergantung tim pelatih maupun manajemen Arema. Statusnya masih trial saat ini," tambah Gabriel Budi Liminto. 

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liga IndonesiaArema FCGabriel BudiLiga 1

Berita Terkini