x

Mbappe Sumbangkan Bayaran Mainnya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

Selasa, 17 Juli 2018 11:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018.

Masih muda, berbakat, hebat dan berhati mulia. Begitulah bagaimana cara menggambarkan sosok pemain sensasional Prancis, Kylian Mbappe. Mbappe baru-baru ini dikabarkan menyumbangkan seluruh bayaran mainnya di Piala Dunia 2018 untuk tujuan amal.

Mbappe menjadi pemain kunci ketika dirinya membantu Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018 untuk kedua kalinya. Pemain berusia 19 tahun itu juga mencetak gol kemenangan ketika menundukkan Kroasia 4-2 di final turnamen.

Bermain penuh di semua turnamen di Rusia, Mbappe akhirnya juga terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia, kedua setelah legenda Pele.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA  

Kini sebagai ungkapan rasa kebahagiaannya, Mbappe telah memutuskan membantu amal olahraga yang bekerja untuk anan-anak difabel dan dirawat di rumah sakit. Ia menyerahkan uang yang diperoleh dari penampilannya di Rusia untuk tujuan tersebut.

Laporan dari Sports Illustrated yang dilansir The Sun, Mbappe memiliki bayaran 17 ribu poundsterling atau sebesar Rp323 juta per pertandingan, dan mengantongi 265 ribu poundsterling atau Rp5 miliar, hasil pembagian dari tim usai memenangkan turnamen.

Manajer umum amal Charity de Cordee, Sebastian Ruffin, bahkan sampai membicarakan kemurahan hati Mbappe kepada media Le Parisien.

“Kylian (Mbappe), dia orang yang hebat,” puji Ruffin.

Baca Juga

“Ketika jadwalnya memungkinkan, dia dengan senang hati akan bergabung dengan kami.”

Mbappe sendiri belum lama dipermanenkan oleh Paris Saint Germain setelah menjadi pemain pinjaman sepanjang musim lalu. PSG membayar klausul pelepasan sebesar 166 juta poundsterling atau sekitar Rp3,1 triliun dari klub sebelumnya Monaco.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisParis Saint-GermainPiala Dunia 2018Bola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini