x

Ternyata Wenger Menyesal Latih Arsenal Selama 22 Tahun

Selasa, 17 Juli 2018 23:17 WIB
Editor: Juni Adi
Arsene Wenger saat memberikan trofi Piala FA untuk Arsenal di tahun 2017 lalu.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger baru-baru ini membuat sebuah pernyataan mengejutkan terkait keputusannya melatih The Gunners selama 22 tahun.

Musim depan Liga Primer Inggris tak akan lagi bisa melihat sosok pelatih legendaris, Arsene Wenger lantaran tak lagi melatih Arsenal setelah 22 tahun berkarier.

Juru taktik asal Prancis itu resmi mengundurkan diri pada akhir musim lalu, setelah timnya mengalami serangkaian hasil buruk dan juga kemunduran prestasi.

Baca Juga

Seperti diketahui, Arsenal dalam beberapa musim belakang kerap kesulitan bersaing di tingkat Eropa maupun domestik. Hal itu membuat fans geram, dan kerap memintanya untuk mundur dengan mengkampanyekan "Wenger Out".


1. Wenger Menyesal

Arsene Wenger

Kini, setelah beberapa bulan berlalu pasca dirinya memutuskan mundur, Wenger pun akhirnya buka suara.Secara mengejutkan ia mengaku telah melakukan kesalahan, menetap di Emirates Stadium selama dua dekade.

Hal itu diungkap ketika ditanya oleh stasiun radio Prancis, RTL tentang kesalahan terbesar dalam kariernya, Wenger menjawab: "Mungkin tinggal di klub yang sama selama 22 tahun."

"Saya adalah orang yang suka bepergian dan saya suka sebuah tantangan. Saya tertahan di sana oleh tantangan yang saya buat sendiri," tambahnya.

Baca Juga

Selama membesut Arsenal, pelatih berusia 68 tahun itu telah meraih total 16 trofi, termasuk yang paling berkesan adalah trofi emas Liga Primer Inggris musim 2003/04, karena dalam satu musim mereka tak terkalahkan atau lebih dikenal invincibles.

Mungkinkah Ronaldo Akan Menjadi Pemilik Nomor 7 Tersukses di Juventus?

ArsenalArsene WengerLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini