x

3 Kiper Kelas Dunia yang Bisa Didatangkan Chelsea

Rabu, 18 Juli 2018 20:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM - Bila Thibaut Courtois jadi meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat, tiga kiper kelas dunia ini bisa didatangkan untuk menjadi kiper utama tim.

Beberapa berita belakangan ini menyebutkan Courtois akan segera meninggalkan The Blues. Apalagi ia hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. Tentu klub lebih memilih menjualnya daripada membiarkannya pergi secara gratis nanti.

Courtois memang pernah ditawari kontrak baru, tetapi ia menolak untuk menandatanganinya. Kini Real Madrid menginginkan jasanya. Laporan terbaru menunjukan kedua klub tengah ada dalam proses pembicaraan mengenai mahar.

Baca Juga

Bila kehilangan Courtois, maka Chelsea harus segera mencari penggantinya. Memang mereka memiliki Willy Caballero sebagai cadangan. Namun mereka tak bisa mengandalkan dia saja.

Mau tak mau, klub harus menandatangkan kiper baru yang bisa berkerja di bawah sistem Maurizio Sarri. Berikut tiga nama kiper yang patut dipertimbangkan seperti dikutip dari Sportskeeda.

 Lewat Catur, Samantha Edithso Harumkan Nama Indonesia di Belarusia


1. 1. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan.

Donnarumma sering dijuluki sebagai anak emas sepak bola Italia. Meskipun baru berusia 19 tahun, tetapi ia memiliki banyak pengalaman. 

Memiliki postur tubuh yang tinggi, gerakan yang lincah, percaya diri dengan bola di kakinya dan selangkah lebih maju dari striker membuatnya cocok untuk menggantikan Courtois.

Pemain asal Italia ini memang baru saja menandatangani kontrak baru dengan AC Milan tahun lalu. Namun kondisi klub yang dilarang berlaga di Liga Europa karena sangsi Financial Fair Play, bisa membuat mereka menjualnya.


2. 2. Jan Oblak

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

Oblak tidak diragukan lagi adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Pemain asal Slovenia ini telah menjaga clean sheet di Atletico Madrid dan disebut-sebut sebagai kiper terbaik di La Liga sekarang.

Memang bila dibandingkan dengan Keylor Navas dan Marc-Andre ter Stegen, Oblak masih kurang jam terbang. Hingga kini, ia hanya memiliki satu trofi di kabinetnya, namun itu tidak mengatakan banyak tentang bakatnya.

Ia bisa menjadi pembelian yang ideal untuk Chelsea karena mampu beradaptasi dengan Liga Primer lebih cepat daripada kiper lainnya di dunia. Prediksi harga belinya pun sama dengan Allison.


3. 3. Alisson Becker

Kiper Roma, Alisson Becker.

Alisson memang salah satu kiper yang diminati oleh klub besar di Eropa. Tak hanya Chelsea dan Liverpool, Real Madrid dan Juventus pun dikabarkan tertarik kepada kiper AS Roma ini.

Liverpool bahkan membuat penawaran sebesar 70 juta euro atau setara Rp1,17 triliun untuk mendatangkannya. Apalagi Jurgen Klopp menganggap Loris Karius dan Simon Mignolet tidak cukup baik.

Baca Juga

Chelsea sekarang harus mencocokkan tawaran untuk mengontrak Alisson. Untungnya, The Blues memiliki hubungan baik dengan Roma dan telah menandatangani dua pemain dalam dua bursa transfer terakhir.

Bila Madrid mendapatkan Courtois, ketertarikan mereka pada Alisson akan berakhir. Ini akan menjadi perang penawaran antara Chelsea dan Liverpool untuk menarik perhatian Roma.

Zohri Berharap Kisruh Bendera dan Kondisi Rumahnya Tidak Perlu Dibahas Lagi

Bursa TransferChelseaThibaut CourtoisLiga Primer InggrisJan OblakGianluigi DonnarummaLiga InggrisAlisson Becker

Berita Terkini