x

4 Penyerang Bintang yang Disia-siakan di Piala Dunia 2018

Rabu, 18 Juli 2018 17:16 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Paulo Dybala saat bela Timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Kemeriahan serta selebrasi Piala Dunia 2018 telah usai. Prancis yang berhasil melaju sebagai juara dunia tahun ini juga sudah pulang dengan sambutan meriah di negaranya.

Tapi siapa sangka bahwa Piala Dunia mencatatkan kisah tersendiri bagi beberapa pemain bintang yang sedang naik daun.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT merangkum empat cerita tentang pemain bintang yang tidak bermain penuh untuk Timnas negaranya, sebagaimana dilansir Sportskeeda. Siapakah saja mereka?


1. Paulo Dybala (Argentina)

Paulo Dybala saat bela Timnas Argentina.

Bintang Timnas Argentina ini telah mendapat julukan sebagai stopper mematikan yang pernah ada di dunia. Tapi sayangnya ia tidak mendapat kesempatan penuh dalam Piala Dunia 2018.

Pasalnya, pelatih La Albiceleste, Jorge Sampaoli, lebih memprioritaskan Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Gonzalo Higuain untuk mendukung permainan Lionel Messi. 

Total, Dybala hanya mendapat kesempatan selama 22 menit tatkala Argentina melawan Kroasia.


2. Roberto Firmino (Brasil)

Roberto Firmino berseragam Timnas Brasil

Salah satu pemain pamungkas Liverpool ini tidak terlibat penuh di Piala Dunia 2018, ia bahkan tidak dipilih menjadi starter.

Total catatan waktu Firminho hanya 81 menit dalam empat pertandingan Piala Dunia 2018. Padahal, bersama The Reds ia telah menorehkan 11 gol dalam 15 pertandingan Liga Champions. 

Meskipun Firmino tidak mendapat waktu penuh saat di Rusia, namun ia masih bisa membuktikan kemampuannya lewat gol indah tatkala timnya melawan Meksiko di babak 16 besar dan membawa Brasil ke perempat final.


3. Nabil Fekir (Prancis)

Nabil Fekir, pemain Timnas Prancis.

Jangka waktu yang ia mainkan bersama Timnas Prancis tidak beraturan. Bintang Lyon yang telah mencetak 18 gol dalam 30 pertandingan Ligue 1 ini hanya bermain 68 menit bersama Les Bleus di Piala Dunia 2018.

Skuat Les Bleus yang terlanjur kuat menyebabkan Fekir tidak terlalu diandalkan di Rusia. Padahal, ia bisa saja diberi kesempatan kala Olivier Giroud tak kunjung mencetak gol.


4. Florian Thauvin (Prancis)

Florian Thauvin

Pesepakbola Marseille ini hanya bermain selama satu menit di Piala Dunia 2018, yang secara harafiah tidak dapat diakui dalam pertandingan. 

Baca Juga

Padahal dia adalah pesepakbola yang patut diperhitungkan. Sebelum Piala Dunia berlangsung, ia berhasil mencetak 22 gol dalam 35 pertandingan di Ligue 1 Prancis dan berkontribusi dengan 11 assists.

Usianya masih menginjak 25 tahun dan jika dia meningkatkan permainannya, mungkin saja Thauvin bisa bermain lebih lama di Piala Dunia 2022 mendatang. 

Pindah ke Juventus, Ronaldo 'Sentil' Messi

Piala Dunia 2018Paulo DybalaRoberto FirminoNabil FekirFlorian ThauvinBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini