x

5 Pemain yang Hampir Meraih Gelar Golden Ball di Piala Dunia 2018

Rabu, 18 Juli 2018 15:16 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

INDOSPORT.com –Gelaran Piala Dunia 2018 telah berakhir dengan menjadikan Prancis keluar sebagai juaranya, sekaligus memupuskan harapan Timnas Kroasia untuk menjuarai kompetisi akbar itu untuk pertama kalinya. Dengan ini, berarti Les Bleus telah mengoleksi dua trofi Piala Dunia.

Beberapa penghargaan individu juga telah diumumkan. Di antaranya, Harry Kane yang keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 6 gol dan Mbappe yang menjadi pemain muda terbaik di turnamen tersebut.

Sementara gelandang Kroasia, Luka Modric, dinobatkan sebagai peraih Golden Ball atau peraih titel pemain terbaik di turnamen tersebut.

Baca Juga

Selain nama-nama tersebut, sebenarnya banyak pemain yang menonjol dalam kompetisi empat tahunan itu. Namun mereka gagal meraih predikat sebagai pemain terbaik di Piala Dunia.

Berikut adalah daftar 5 pemain yang hampir meraih Golden Ball di Piala Dunia 2018 seperti dilansir Sportskeeda:


1. 5. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann mengenakan bendera Uruguay dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Salah satu pemain yang paling konsisten selama berlangsungnya Piala Dunia 2018 adalah Antoine Griezmann. Meskipun ia tidak memunculkan permainan terbaiknya saat di fase grup, ia akhirnya mampu membawa Prancis sebagai juara untuk kedua kalinya.

Di turnamen kali ini ia diplot sebagai pemain no. 10 di belakang Olivier Giroud sebagai striker utama. Meski begitu, ia mampu mencetak empat gol dan dua assists, termasuk gol krusial dari titik putih saat menghadapi Kroasia di partai puncak.

Sayang sekali, meskipun telah bermain sangat baik, peraih Golden Ball di Euro edisi 2016 ini tak mendapat penghargaan individu di Piala Dunia tahun ini.


2. 4. N’Golo Kante

N'Golo Kante, gelandang bertahan Timnas Prancis.

Pemain lain yang berjasa membuat Prancis merengkuh trofi Piala Dunia untuk kedua kalinya adalah N’Golo Kante.

Meskipun tak mencetak gol atau menyumbang banyak assist, ia mempunyai kemampuan yang menjadikannya layak disebut sebagai pemain paling penting di tim.

Kante mampu membaca permainan dengan sangat baik dan mampu mengintersep umpan-umpan lawan. Dia bahkan tak ragu untuk menjegal lawan-lawannya. Ia memiliki rataan 2,1 tackles per pertandingan dan mencatatkan rata-rata tiga intercept per laga.


3. 3. Ivan Rakitic

Ivan Rakitic menjadi penentu kelolosan Kroasia ke semifinal di babak adu penalti melawan Rusia.

Ivan Rakitic juga merupakan salah satu pemain yang tak banyak mencetak gol namun mampu tampil sangat impresif. Ketika Luka Modric, Mario Mandzukic dan Ivan Perisic dijaga lawan dengan ketat, Rakitic mampu diam-diam keluar sebagai ancaman tak terduga dengan percobaan-percobaan jarak jauhnya.

Pemain berusia 30 tahun ini buka tipe pemain yang cepat. Namun ia mampu bekerja keras dan bermain sangat efektif dengan sangat jarang melakukan kesalahan.

Rakitic hanya sekali mencetak gol, yaitu saat Kroasia mengalahkan Argentina di fase grup. Berkat kerja kerasnya juga lah Kroasia mampu mengatasi Tim Tango yang berisi pemain terbaik dunia macam Messi.


4. 2. Eden Hazard

Kapten Belgia Eden Hazard sukese mencetak gol ke gawang Inggris di Piala Dunia 2018.

Eden Hazard berhasil mengantarkan Belgia meraih juara ketiga Piala Dunia untuk pertama kalinya. Ia menunjukkan permainan terbaiknya saat laga melawan Brasil di perempatfinal dan laga perebutan peringkat ketiga melawan Inggris.

Pemain berusia 27 tahun tersebut mencetak tiga gol dan menyumbang dua assist. Ia juga mencatatkan total 40 dribble sukses selama menjalani tujuh laga di Piala Dunia.

Kemampuannya untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan dan mengirimkan umpan akurat yang membahayakan lawan adalah kelebihannya. Namun, ia hanya berada satu peringkat di bawah Luka Modric yang meraih Golden Ball.


5. 1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe meraih penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018.

Usianya baru 19 tahun. Namun kualitas yang ia tunjukkan selama Piala Dunia 2018 sungguh menjanjikan. Selain Griezmann dan Kante, Mbappe juga merupakan pemain yang berperan penting dalam raihan trofi Piala Dunia Perancis yang kedua.

Baca Juga

Mbappe torehan satu gol di partai final Piala Dunia 2018, total ia telah mencetak empat gol di Rusia. Golnya di laga final juga menjadikannya sebagai pemain termuda kedua yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele.

Walaupun tidak dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018, Mbappe berhasil menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik di turnamen tersebut.

Berikut Ini Perjalanan Karier Sepak Bola N'Golo Kante Sebagai Pemain Prancis:

Luka ModricPiala Dunia 2018Kylian Mbappe#Top5NewsBest of the Best Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini