x

7 Pemain yang Bisa Datangkan Dana 2 Triliun untuk Barcelona

Rabu, 18 Juli 2018 18:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ernesto Valverde.

INDOSPORT.comBarcelona berpeluang meraup dana sebesar 130 juta poundsterling (Rp2,4 triliun) pada bursa transfer musim panas. Syaratnya, Azulgrana harus melepas tujuh pemain mereka.

Kepergian Andres Iniesta dan Paulinho perlu segera ditindaklanjuti oleh manajemen klub. Ernesto Valverde jelas membutuhkan dana melimpah untuk mendatangkan pemain tengah berkualitas.

Dengan dana Rp2,4 triliun, Barcelona akan mampu mendaratkan pemain mana saja yang mereka inginkan. Terdekat, mereka tengah berusaha memboyong Willian dari Chelsea.

Baca Juga

Namun demikian, menurut Diario Sport, untuk mampu meraup dana segara sebesar Rp2,4 triliun, Barcelona harus melepas setidaknya tujuh pemain. Ketujuh pemain itupun sebenarnya sudah dalam rencana untuk dilepas pada bursa transfer musim panas.

Berikut INDOSPORT merangkum 7 pemain yang mampu mendatangkan dana 2 triliun untuk Barcelona pada musim panas ini dikutip dari Daily Mail.


1. Yerry Mina

Lucas Digne dan Yerry Mina (kanan).

Produk cuci gudang Barcelona yang pertama ialah Yerry Mina. Mina berpeluang hengkang pada bursa transfer musim panas ini setelah jarang dimainkan Valverde sejak didatangkan dari Palmeira pada Januari 2018.

Pemain Timnas Kolombia tersebut masih menyisakan sisa kontrak satu tahun. Barcelona harus bergegas melepas Mina agar tidak lepas dengan status bebas transfer.

Tidak sulit bagi Barcelona untuk mencari peminat Mina. Pasalnya, Mina tampil apik bersama Kolombia di Piala Dunia 2018 dengan raihan 1 gol.

Everton, West Ham United, dan Boca Juniors menjadi klub yang meminati pemain berusia 22 tahun tersebut. Menurut Daily Mail, jika Mina pergi, Barcelona dapat meraup dana sebesar 27 juta poundsterling (sekitar Rp500 miliar).


2. Jasper Cillessen

Kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Posisi Jasper Cillessen terus berada di bawah bayang-bayang Marc-Andre ter Stegen. Tak khayal, Cillessen meminta untuk hengkang demi menit bermain yang lebih banyak.

Mantan kiper Ajax Amsterdam tersebut siap dilepas Barcelona musim panas ini. Liverpool dan Chelsea telah terang-terangan menginginkan jasa kiper asal Belanda itu.

Cillessen dapat menjadi pengganti sepadan bagi Thibaut Courtois yang akan hengkang dari Chelsea. Menurut Daily Mail, transfer Cillessen akan menembus harga 27 juta poundsterling (Rp500 miliar).


3. Andre Gomes

Andre Gomes, pemain Barcelona.

Andre Gomes sudah digadang-gadang akan meninggalkan Barcelona sejak gagal memenuhi ekspektasi pelatih sebagai suksesor Xavi Hernandez. Gomes gagal beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona.

Kedatangan pemain baru asal Brasil, Arthur, juga akan semakin menggusur Gomes di skuat utama Barcelona. Gomes mau tidak mau harus hengkang demi kemajuan kariernya.

Duo klub asal London, Tottenham Hotspurs dan Arsenal, berada di antrean terdepan untuk mendapatkan jasa pemain asal Portugal tersebut. Menurut Daily Mail, Gomes kemungkinan akan dilepas dengan harga 18 juta poundsterling (Rp334 miliar).


4. Aleix Vidal

Aleix Vidal, pemain Barcelona.

Aleix Vidal telah merumput bersama Barcelona selama tiga tahun. Namun demikian, waktu tersebut tidak cukup bagi Vidal untuk meraih posisi inti di klub.

Di usianya yang hampir menginjak kepala tiga, Vidal butuh pelabuhan baru untuk memperbaiki kariernya. Barcelona siap melepas bek pemain asal Spanyol tersebut ke Sevilla.

Jika Vidal pulang ke mantan klubnya, Barcelona akan mendapat dana 7 juta poundsterling (Rp130 miliar) seperti yang dilansir oleh Daily Mail.


5. Lucas Digne

Luca Digne saat mengontrol bola pada laga melawan Villarreal.

Lucas Digne masih kerap tampil bergantian dengan Jordi Alba di posisi bek kiri. Namun demikian, Alba lebih menjadi pilihan utama Valverde ketimbang Digne.

Digne bahkan harus rela kehilangan posisi inti di skuat Timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 akibat jarang dimainkan. Posnya berhasil digantikan oleh Lucas Hernandez dengan sangat baik.

Everton, Juventus, dan Paris Saint-Germain berpeluang untuk memboyong Digne pada bursa transfer musim panas. Everton disebut-sebut paling niat mendatangkan Digne untuk menggantikan posisi Leighton Baines.


6. Marlon Santos

Marlon Santos saat tampil membela Barcelona melawan Juventus di turnamen pramusim.

Pemain muda asal Brasil ini musim lalu tampil mengesankan bersama OGC Nice dengan status pinjaman dari Barcelona. Menurut Whoscored, Santos tampil dalam 25 pertandingan bersama Nice di semua kompetisi.

Azulgrana tampaknya tidak tertarik untuk menggunakan kembali jasa mantan pemain Brasil U-20 tersebut. Ia belum mampu menggeser pakem posisi Gerard Pique dan Samuel Umtiti di lini belakang Barcelona.

Southampton dan West Ham United tertarik untuk memakai jasa Santos musim depan. Ia masih berusia muda dan layak mendapatkan pengalaman lebih banyak bersama klub lain.


7. Rafinha

Rafinha Alcantara.

Terakhir, pemain yang dapat mendatangkan dana besar untuk Barcelona ialah Rafinha. Rafinha telah hampir 12 tahun membela Azulgrana.

Penampilannya yang naik-turun membuat ia kerap bermain melalui bangku cadangan. Musim lalu, ia dipinjamkan ke Inter Milan.

Baca Juga

Barcelona berharap Inter mau mempermanenkan status Rafinha. Jika tidak, Tottenham Hotspurs siap menerima kehadiran Rafinha dengan tangan terbuka.

Pindah ke Juventus, Ronaldo 'Sentil' Messi

Bursa TransferBarcelonaRafinha AlcantaraAleix VidalJasper CillessenLucas DigneAndre GomesLiga SpanyolYerry MinaTRIVIA

Berita Terkini