x

Update 10 Bintang Indonesia di Luar Negeri: Egy Maulana Akan Debut, Terens Puhiri Cetak Sejarah

Rabu, 18 Juli 2018 16:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Evan Dimas, Egy Maulana, Ilham Udin dan Andik Vermansah

INDOSPORT.COM- Sejumlah pemain sepak bola Indonesia saat ini tengah mendapat keberuntungan lantaran bisa berkiprah di luar negeri. Tentunya hal tersebut bisa menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi nama Indonesia untuk lebih dikenal.

Setelah hampir jalan setengah musim di luar negeri sana, beberapa pesepak bola Indonesia telah mendapatkan kepercayaan tampil sejak menit awal pertandingan. Namun ada juga para pemain yang masih berjuang untuk mendapatkan tempat inti.

Baca Juga

Oleh sebab itu INDOSPORT.com coba merangkum sejumlah pesepak bola Indonesia yang berkarier di luar negeri. Berikut ini kabar terbaru dari sang pemain dengan klub luar negeri musim 2018.


1. Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA)

Evan Dimas selebrasi setelah mencetak gol

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn tampil starter ketika Selangor FA imbang 3-3 melawan Kuala Lumpur FA di Liga Super Malaysia, Minggu (15/07/18).

Bahkan mereka berdua ada peluang kembali main saat Selangor FA bersua Negeri Sembilan, Rabu (18/07/18) malam.


2. Andik Vermansah (Kedah FA)

Andik Vermansah saat membela Kedah FA

Andik Vermansah tak bermain ketika Kedah FA imbang 1-1 dari Terengganu FC di Liga Super Malaysia 2018, Jumat (13/07/18). Tentu saja sangat disayangkan karena Andik tak bermain.

Akan tetapi Andik Vermansah bermain ketika Kedah FA kalah 1-2 dari Johor Darul Takzim, Selasa (17/07/18). Bahkan Andik bermain sejak awal pertandingan berlangsung.


3. Ahmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA)

Ahmad Jufriyanto, Kuala Lumpur FA

Ahmad Jufriyanto tak tampil saat Kuala Lumpur FA bermain imbang atas tuan rumah Selangor FA 3-3, Minggu (15/07/18). Akan tetapi dirinya masih ada kemungkinan bermain saat bertemu Perak, Rabu (18/07/18).


4. David Laly (Felcra FC)

Pemain Felcra FC David Laly.

David Laly tampil sejak menit pertama saat Felcra FC mengalahkan PDRM FA di Liga Primer Malaysia, Jumat (13/07/18). Kiprah David Laly masih bisa disaksikan ketika Felcra FC bersua Johor Darul Takzim II, Rabu (18/07/18).


5. Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk)

Egy Maulana Vikri resmi tanda tangan kontrak bersama Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri diprediksi akan tampil ketika Lechia Gdansk akan bersua dengan tuan rumah Jagiellonia, Sabtu (21/07/18). Pertandingan itu akan menjadi pembuka Liga Ekstraklasa.


6. Terens Puhiri (Port FC)

Pemain Port FC Terens Puhiri.

Terens Puhiri membuat sebuah catatan sejarah di Thai 1 League usai tampil starter saat Port FC kalah 2-3 dari Air Force Central, Minggu (15/07/18). Terens Puhiri sendiri tampil selama 65 menit.


7. Ryuji Utomo (PTT Rayong)

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo tak bermain saat PTT Rayong mengalahkan Thai Honda dengan skor 3-0 di Thai 2 League, Minggu (15/07/18). Namun Ryuji Utomo diharapkan akan segera tampil lagi dengan PTT Rayong akhir pekan ini.


8. Yanto Basna (Khon Kaen FC)

Pemain Khonkaen FC Yanto Basna.

Yanto Basna bermain sejak menit awal ketika Khon Kaen FC berhasil melumat Nog Bua Pitchaya di Thai 2 League, Sabtu (14/07/18). Tentu saja kinerja Yanto Basa patut diapresiasi lantaran bisa membawa klubnya tak kebobolan.


9. Ezra Walian (Almere City)

Ezra Walian saat tampil membela Almere City melawan AZ Alkmaar.

Ezra Walian bermain sebagai starter di pertandingan pramusim keempat Almere City melawan AFC Amsterdam, Senin (17/07/18). Pertandingan sendiri berakhir 2-2 dan tentu saja hal yang baik bagi Ezra.

Cristiano Ronaldo Siap Bawa Juventus Rengkuh Liga Champions.

IndonesiaAhmad JufriyantoEvan DimasIlham Udin ArmaiynDavid LalyAndik VermansahRudolf Yanto BasnaAhmad JufriantoRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalTerens Owang PuhiriEgy Maulana VikriEzra WalianRudolof Yanto BasnaTerens Puhiri

Berita Terkini