x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Mitra Kukar vs Sriwijaya FC

Rabu, 18 Juli 2018 17:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Frenando Rodrigues mencetak gol pembuka bagi Mitra Kukar saat melawan Sriwijaya FC.

INDOSPORT.com - Mitra Kukar vs Sriwijaya FC berakhir dengan skor 3-0 untuk Naga Makes pada pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion GOR Aji Imbut, Rabu (18/07/18) pukul 15.30 WIB.

Kemenangan Mitra Kukar di dapat dari gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez (36'), Saepuloh Maulana (47'), dan Septian David Maulana (81'). Tambahan tiga poin ini membuat Mitra Kukar bertengger di peringkat 13 klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin.

Sedangkan Sriwijaya FC kembali pulang dengan kehampaan pada laga tandang kali ini. Bahkan posisi Laskar Wong Kito saat ini di urutan enam dan kemungkinan bisa tergeser oleh tim lain.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Sriwijaya FC.

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, Mitra Kukar langsung melancarkan serangan ke gawang Sriwijaya FC. Hal itu terlihat dari umpan-umpan yang mengarah ke kotak penalti lawan yang mengarah ke Fernando Rodriguez.

Akan tetapi Sriwijaya FC juga tak tinggal diam, mereka juga melancarkan serangan ke melalui Dzhalilov yang melepaskan umpan terobosan ke arah Beto Goncalves. Akan tetapi pergerakan Beto dapat dihalau bek Mitra Kukar.

Kendati demikian Mitra Kukar malah memecah kebuntuan duluan berkat gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez pada menit ke-36. Berawal dari umpan terobosan ke kotak penalti, lalu bola itu dioper ke Fernando dan dirinya dengan keras membobol gawang lawan.

Sriwijaya FC pun langsung merespons gol tersebut dengan peluang yang terjadi pada menit ke-41. Dimana Beto berhasil lepas dari kawalan dan tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi tembakannya masih bisa diblok.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor akhir untuk babak pertama ini masih 1-0 untuk Mitra Kukar. Sehingga menarik untuk disimak pertandingan babak kedua.


2. Babak Kedua

Septian David Maulana saat memperkuat Mitra Kukar.

Usai jeda turun minum Mitra Kukar langsung melancarkan serangan cepat ke gawang Sriwijaya FC seperti babak pertama. Hal itu terlihat dari adanya tendangan sudut yang dilakukan oleh Mitra Kukar.

Bahkan tendangan sudut itu langsung berbuah gol bagi Mitra Kukar. Gol tersebut dicetak oleh Saepuloh Maulana melalui tendangan kerasnya usai memanfaatkan kegagalan bek Sriwijaya FC membuang bola.

Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah dan membuat Laskar Wong Kito tak tinggal diam. Mereka dengan tenang mencoba untuk melancarkan serangan dari lini belakang, tengah, dan ke depan tetapi belum menemui titik temu.

Akan tetapi siapa yang menyangka kalau Mitra Kukar berhasil menambah keunggulan berkat gol jarak jauh yang dilakukan oleh Septian David Maulana pada menit ke-81, sehingga membuat skor menjadi 3-0.

Hingga menit-menit akhir jalannya pertandingan Mitra Kukar vs Sriwijaya FC, skor 3-0 tetap tidak berubah. Sehingga Naga Makes berhasil mengamankan tiga poin penting untuk mental Fernando Rodriguez dan kolega.

Cristiano Ronaldo Siap Bawa Juventus Rengkuh Liga Champions.


3. Susunan Pemain

Mitra Kukar vs Sriwijaya (Prediksi)

Cristiano Ronaldo Siap Bawa Juventus Rengkuh Liga Champions.

Mitra KukarSriwijaya FCStadion Aji ImbutSaepolah MaulanaHasil PertandinganLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1Fernando Rodriguez

Berita Terkini