x

Masih Adaptasi, Kiper Asing Arema FC Tak Terbeban Target

Rabu, 18 Juli 2018 07:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Srdjan Ostojic saat diperkenalkan sebagai pemain asing baru Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC resmi mendapatkan pemain asing anyar jelang kedua Liga 1 2018. Pemain asing yang didapatkan Arema berposisi sebagai kiper.

Perwajahan di skuat Arema FC akan berbeda dibanding saat turun di awal kompetisi Liga 1 tahun ini. Hal itu tak lepas dari merosotnya prestasi hingga merubah susunan tim kepelatihan yang berimbas pada komposisi pemain di lapangan.

Milan Petrovic yang menggantikan Joko Susilo di pertengahan kompetisi, sudah mengantongi apa saja hal yang perlu dibenahi. Petrovic pun berusaha memperbaiki semua lini, termasuk di sektor penjaga gawangnya.

Baca Juga

Dengan segala pertimbangan, Arema FC akhirnya resmi mematenkan status Srdjan Ostojic sebagai pengganti Joko Ribowo yang dilepas ke PSIS Semarang. Kiper yang juga kebangsaan Serbia itu melengkapi formasi penjaga gawang Arema FC yang tinggal menyisakan dua anak muda, yaitu Kurniawan Kartika Aji dan Utam Rusdiana.

"Terima kasih, saya sudah diberikan kesempatan mencoba karier di sini (Indonesia). Arema adalah klub besar dan perlu mengembalikan prestasinya," ungkap Oky, sapaan karib dari kiper berusia 35 tahun itu.


1. Adaptasi

Srdjan Ostojic saat diperkenalkan sebagai pemain asing baru Arema FC

Waktu tiga pekan menjalani trial, Srdjan ikut melakukan observasi sebagai upaya adaptasinya. Kiper yang musim lalu membela FK Zemun di Liga Utama Montenegro itu selalu ikut tim dalam tiga pertandingan Arema FC saat melawan Persela Lamongan, Barito Putera dan PS TIRA, untuk mengamati karakteristik sepak bola Indonesia. 

"Dan menurut saya, sepak bola di sini berjalan begitu cepat. Saya punya pengalaman bermain di Serbia, Belarusia dan Montenegro, bahkan sepak bola Indonesia berbeda dengan Kazakhstan, satu-satunya negara dalam karier saya di Asia," ungkapnya.

Baca Juga

Lantaran hal itu, Oky belum berani mematok target pribadinya pasca resmi membela Arema FC. Ia pun tak yakin dengan target clean sheet di setiap laga home, seperti target pada kiper lainnya secara umum.

"Tidak ada target pribadi. Saya akan fokus mengantar tim ini meraih hasil terbaik (kemenangan) di setiap pekan kompetisi," tutup Oky.

Pindah ke Juventus, Ronaldo Sindir Lionel Messi

Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini