x

Meski Tak Juara Piala Dunia 2018, Kroasia Berikan Donasikan Hadiahnya

Rabu, 18 Juli 2018 06:58 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kroasia melakukan selebrasi setelah berhasil mencatatkan sejarah di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Kroasia dikabarkan akan mendonasikan hadiah juara kedua yang mereka raih di Piala Dunia 2018 kepada anak-anak di negaranya.

Tim besutan Zlatko Dalic tersebut gagal membawa pulang trofi Piala Dunia 2018 setelah ditumbangkan Prancis dengan 4-2.

Kendati demikian, gelaran Piala Dunia 2018 edisi kali ini sepenuhnya sukses bagi negara seperti Kroasia. Ini pun menjadi pencapaian tertinggi Kroasia selama berkompetisi di Piala Dunia.

Baca Juga

Jadi kekalahan atas Prancis pun seharusnya tidak membuat masyarakat Kroasia menanggung malu. Sebaliknya, warga Kroasia harus berbangga hati tim kesayangan mereka bisa melangkah hingga partai puncak.


1. Donasikan Hadiah Piala Dunia 2018

Ivan Perisic saat tampil di laga final Final Piala Dunia 2018 Prancis vs Kroasia.

Berhasil menyudahi Piala Dunia 2018 di posisi kedua membuat Kroasia dikabarkan mendapatkan uang sebesar 21 juta pounds atau setara dengan Rp400 miliar.

Namun Luka Modric dan kawan-kawan tidak menunjukkan sikap egois untuk menggunakan hadiah tersebut untuk keuntungan pribadi.

Mereka bahkan memilih untuk menyumbangkan hadiah tersebut kepada anak-anak yang kurang mampu agar mereka bisa pergi berlibur di musim panas.

Baca Juga

Setelah berhasil mencatatkan sejarah di Piala Dunia, para pemain Kroasia pun kembali membuat bangga warganya dengan aksi terpuji yang mereka lakukan setelah pulang dari Rusia.

Berikut Ini Perjalanan Karier Sepak Bola N'Golo Kante Sebagai Pemain Prancis.

KroasiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini