x

Pelatih Kroasia Dukung Egy Maulana Vikri Berkarier di Lechia Gdansk

Rabu, 18 Juli 2018 17:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri kini tengah menatap kariernya di sepak bola Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdansk. Pilihan tersebut pun mendapat dukungan dari salah satu pelatih asal Benua Biru, tepatnya Kroasia, Bojan Hodak.

Bojan yang kini menangani Timnas Malaysia U-19 mengatakan senang dengan kabar Egy bermain di Eropa. Menurutnya dengan kualitas yang dimiliki, pemuda 18 tahun itu memang layak mencoba peruntungannya di benua dengan kiblat sepakbola terkenal di dunia.

Tidak lupa, Bojan pun memberikan pesan agar Egy bisa menggapai sukses di Polandia. Baginya, hal pertama yang harus dilakukan jebolan SKO Ragunan itu adalah secepatnya beradaptasi dengan lingkungan. 

Baca Juga

Sebab perbedaan cuaca di Asia Tenggara dengan Eropa sangat jauh dan bisa sangat mempengaruhi performa Egy di dalam lapangan.

"Saya sangat senang Egy bermain di Eropa. Saya yakin dia akan menjadi pemain yang lebih baik," ucap Bojan saat ditemui ketika memimpin Malaysia di Piala AFF U-18 pekan lalu.

"Memang perbedaan sangat mencolok, dari cuacanya, gaya bermain sepak bolanya. Tapi dia (Egy) punya kualitas, kualitas dia memang Eropa," imbuhnya.


1. Harapan Besar kepada Egy Maulana Vikri

Aksi selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol.

Sebagai informasi, Egy sejatinya telah mendapatkan kontrak profesionalnya bersama Lechia Gdansk, terhitung sejak 7 Juli 2018 lalu. Bahkan, pemuda asal Medan, Sumatera Utara itu telah bermain sebanyak lima kali dalam pertandingan pramusim. 

Empat pertandingan dilakoninya sebagai pemain pengganti sedangkan satu laga turun sebagai starter (selama 75 menit).

Di sisi lain, Lechia Gdansk memang menaruh harapan besar pada sosok Egy. Akan tetapi, saat ini sulit untuk memprediksi apakah eks Persab Brebes itu bisa tampil saat awal pekan Liga Utama Polandia, Ekstraklasa.

"Ini tentu memiliki potensi besar bahwa semua orang akan melihat ketika Egy (Maulana Vikri) muncul di lapangan. Kami memiliki harapan besar untuknya, tetapi semuanya harus memiliki momen yang tepat," terang Direktur Teknis Lechia Gdansk, Janusz Melaniuk seperti dilansir Trojmiasto.

"Pada saat ini bahkan sulit diharapkan, apalagi berasumsi bahwa kita akan melihatnya tampil di susunan pemain utama untuk peresmian liga pertama," tutupnya.

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini