x

Demi Perpanjang Kontrak 6 Pemain, Barcelona Rela Berhutang

Kamis, 19 Juli 2018 22:49 WIB
Editor: Juni Adi
Skuat Barcelona merayakan keberhasilan menahan Real Madrid di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari klub raksasa Spanyol, Barcelona yang dikabarkan tengah mengalami kesulitan finansial untuk menutupi biaya kontrak pemainnya.

Dilansir dari Express, klub berjuluk Blaugrana itu telah mengajukan mengajukan permohonan meminjam uang untuk biaya perpanjangan kontrak enam pemainnya.

Situasi tersebut terbilang cukup mengejutkan. Sebab, awal musim lalu Barca mendapat banyak pemasukan dari penjualan Neymar yang mencapai kurang lebih Rp3 triliun.

Baca Juga

Namun, di pertengahan musim mereka harus boros karena mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool, sebesar Rp2,8 triliun.

Akibat belanja yang jor-joran itu, Barcelona kini kesulitan mencari biaya untuk perpanjangan kontrak pemainnya. Kabarnya mereka sedang dalam pembicaraan dengan bank untuk memperpanjang pinjaman mereka.


1. Daftar Enam Pemain

Pemain Barcelona usai merayakan gol Luis Suarez.

Menurut laporan surat kabar Palco 23, masih dalam laporan tersebut, Barcelona mencoba mengajukan kenaikan kebijakan kredit mereka, yang pada musim lalu berada dalam angka 84 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Nantinya, uang tersebut akan digunakan untuk pembiayaan perpanjangan enam bintangnya seperti, Samuel Umtiti, Sergio Busquets, Gerrard Pique, Sergi Roberto, Marc-Andre Ter Stegen, dan Luis Suarez.

Barca sendiri memiliki aturan di mana gaji pemain tidak dapat melebihi 73 persen dari anggaran mereka, yang idealnya berada di posisi 57 persen, di mana hal tersebut diklaim sebagai hal yang menjadi masalah.

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini