x

5 Gelandang Tangguh yang Siap Diboyong Sarri ke Chelsea

Jumat, 20 Juli 2018 11:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pemecatan Antonio Conte oleh manajemen Chelsea membuat sang pelatih baru, Maurizio Sarri, harus memutar otak untuk mempersiapkan segala taktik dan formasi baru The Blues, termasuk pemilihan gelandang.

Bagi manajemen Chelsea, Conte telah mengukir bahagia dan kemarahan untuk The Blues selama dua musim dirinya di Stamford Bridge.

Meski Conte telah berhasil memenangkan gelar Liga Primer Inggris dalam gaya yang mengesankan selama musim pertamanya di klub, serta berhasil beralih ke sistem 3-4-3 setelah melalui awal yang sulit.

Selain itu Conte juga berhasil membawa Chelsea meraih kemenangan di Piala FA, mengalahkan United di final. Namun ia gagal lolos ke Liga Champions, yang membuatnya kehilangan pekerjaannya.

Baca Juga

Selain itu dia juga membuat manajemen Chelsea geram sebab Conte menjadi penyebab Diego Costa hengkang menuju Atletico Madrid karena penggawa Chelsea tersebut dicoret dari skuat utama The Blues dan Conte menyuruhnya untuk keluar.

Lalu keputusan Conte untuk menjual gelandang Nemanja Matic ke Manchester United membuat manajemen Chelsea tidak habis pikir dengan tindakannya.

Nemanja Matic saat masih berseragam Chelsea di musim 2016/17.

Saat mengadakan konferensi pers pertamanya, Sarri mengatakan bahwa ia ingin tetap mempertahankan Eden Hazard dan Gary Cahill yang masih memiliki masa depan Chelsea.

Ia mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya ingin meningkatkan lini tengah Chelsea. Setelah kepergian Nemaja Matic.

Ada banyak calon pengganti Matic, namun terdapat 5 pemain yang telah dikaitkan dengan The Blues. Siapa sajakah 5 gelandang tersebut? Berikut INDOSPORT telah merangkum 5 pemain yang bisa di boyong Sarri ke Stamford Bridge.


1. Andre Gomes

Andre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan.

Gomes adalah salah satu pemain yang menjadi sorotan di Eropa beberapa ketika iia membantu menginspirasi Portugal ke gelaran Euro 2016, dan Chelsea telah dikaitkan dengannya sejak dulu.

Pada akhirnya, ia diberi pilihan langsung antara bergabung dengan Real Madrd dan Barcelona ketika ia meninggalkan Valencia, dan memilih raksasa Catalonia.

Ia telah berjuang untuk menetap di Nou Camp dan sepertinya akan meninggalkannya pada musim panas ini. Ia tampil hanya 16 kali di liga musim lalu, hanya setengah musim debutnya dengan Barca.

Barcelona dilaporkan telah menawarkan Gomes ke Arsenal seharga 20 juta poundsterling (Rp378 miliar) musim panas ini.

Ia adalah jenis gelandang yang akan dicari Sarri musim ini. Ia berbakat secara teknis, pengumpan bola yang luar biasa, dan memiliki kecerdasan sepakbola yang sesuai dengan gaya permainan Sarri.


2. Adrien Rabiot

Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot.

Rabiot adalah salah satu pemain yang telah dikaitkan dengan Chelsea musim panas ini, dan ia sedang memiliki tahun-tahun terbaik dalam kariernya. Ia telah menunjukkan dalam beberapa tahun terakhir betapa bagus performanya.

Namun ia jarang menjadi starter di PSG, karena PSG terus membeli pemain yang dianggap melebihi Rabiot di bursa transfer.

Sama seperti Gomes, ia adalah pemain teknis yang akan dicari Sarri. Iia telah sangat terkait dengan kepindahannya ke Barcelona, dan jika disuruh memilih antara Chelsea atau Barcelona mungkin ia lebih memilih Spanyol.

Namun, ia mungkin ingin pergi ke suatu tempat di mana dirinya bisa bermain sepakbola reguler, dan Chelsea adalah pilihan tepat.


3. Aleksandr Golovin

Aleksandr Golovin pesepakbola muda Rusia yang memikat Chelsea

Golovin melakukan beberapa penampilan mengesankan untuk Rusia selama Piala Dunia, dan tidak mengherankan jika sejumlah klub tertarik dengan dirinya.

Juventus dikatakan tertarik untuk membawanya ke Turin, tetapi Golovin tertarik berada di Inggris yakni Chelsea.

Dengan biaya 27 juta poundsterling (Rp510 miliar) merupakan biaya yang terbilang mudah bagi Chelseaa, jadi ada peluang untuk berada berada di Stamford Bridge musim ini.

Namu ada rintangan besar bagi Golovin, apakah ia bisa beradaptasi dengan intensitas Liga Primer Inggris. Dia telah bermain baik di Rusia, dan bermain di Piala Dunia yang sangat baik, tetapi ia akan berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Inggris.


4. Abdoulaye Doucoure

Abdoulaye Doucoure.

Doucoure adalah pemain kunci untuk Watford musim lalu. Ia pemain yang sedikit berbeda dengan yang lain , tetapi itu tidak berarti ia tidak berbakat.

Ia mungkin bukan pemain terkenal yang diharapkan fans Chelsea, tapi ia mungkin pemain yang mereka butuhkan.

Doucoure mungkin bukan pemain besar, tapi ia mungkin tidak akan murah, karena Watford tidak akan tertarik untuk kehilangan salah satu aset berharga mereka, terutama untuk klub Liga Primer Inggris.

Doucoure juga pemain yang mampu mencetak banyak gol, setelah mencetak tujuh di liga musim lalu. Ia mungkin tidak berada di pilihan utama Sarri, tapi ia adalah pria yang harus dia pertimbangkan untuk dilihat.


5. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara.

Thiago mungkin adalah pemain wildcard bagi Sarri. Iia cocok di semua kriteria untuk pemain yang Sarri  inginkan di lini tengah. Namun iia sangat mirip dengan Jorginho, jadi mungkin Sarri akan merasa bahwa itu bukan keputusann terbaik timnya untuk memiliki keduanya.

Secara teknis ia adalah pemain yang sering mengalami cedera sepanjang kariernya.

Sejak pindah ke Bayern Munchen pada 2013, ia hanya membuat 96 penampilan karena cedera. Meski ia berhasil menjadi lebih baik dalam beberapa tahun terakhir, namun ia hanya mencatat 73 penampilan dalam tiga musim terakhir.

Ini akan menjadi kesepakatan yang sangat mahal jika Thiago meninggalkan Munchen musim panas ini, dan ini akan menjadi risiko bagi Chelsea untuk mengeluarkan dana besar untuk seseorang dengan catatan cedera yang panjang.

Starting XI Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Saat Ini

Bursa TransferChelseaThiago AlcantaraLiga Primer InggrisAdrien RabiotMaurizio SarriAndre GomesAleksandr GolovinTRIVIA

Berita Terkini