x

Tampil Mengesankan, Mourinho Beri Pujian Untuk Wonderkid Baru Man United

Jumat, 20 Juli 2018 16:41 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong.

INDOSPORT.COM - Manchester United tampil kurang memuaskan kala melakoni laga perdana tur pramusim, melawan Club America pada Jumat (20/07/18) pagi WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Phoenix, Amerika Serikat itu kedua tim bermain imbang 1-1. Masing-masing gol diciptakan oleh Juan Mata, dan Henry Martin untuk Club America.

Diluar penampilan timnya yang tampil kurang greget karena banyak membuang peluang dan kehilangan bola, Jose Mourinho ternyata puas dengan penamppilan salah satu anak asuh yakni Tahith Chong.

Baca Juga

Pemain sayap asal Belanda berusia 18 tahun itu, merupakan pemain muda terbaik di United pada musim lalu. Ia jadi kreator gol Juan Mata yang berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Melalui pergerakan lincahnya di sektor sayap kanan United, ia melayangkan umpan silang ke depan mulut gawang yang disambut sundulan Ander Herrera. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper, namun bola rebound berhasil dimanfaatkan Mata jadi gol.


1. Dipuji Mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Penampilan apik Chong pun mendapat pujian dari pelatihnya, Jose Mourinho usai laga. “Penampilan dia (Tahith Chong) cukup baik," kata Mourinho usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

"Dia datang dengan maksud untuk menunjukkan (kemampuannya) pada saat di mana kami tidak memiliki stok striker di lapangan, kemudian dia muncul dan memberi beberapa inisiatif," sambungnya.

"Kami memiliki rencana untuk memberikan dia berlatih sebanyak mungkin dengan kami, karena itu bisa membuat dirinya berubah dengan cepat, karena secara fisik dia belum siap karena cepat lelah."

"Makslum dia masih kecil, dia masih anak-anak. Namun, secara teknis dia sangat baik, secara taktis dia mengerti permainan, dia mengerti posisinya," tandas Mou.

Manchester UnitedJose MourinhoBola InternasionalTur Pramusim

Berita Terkini