x

5 Kiper Kelas Dunia yang Pantas Gantikan Courtois di Chelsea

Sabtu, 21 Juli 2018 15:53 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Thibaut Courtois selangkah lagi gabung bersama Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Urusan di figur bawah mistar, Chelsea saat ini berada di ujung tanduk. Penjaga gawang utama, Thibaut Courtois, saat ini begitu dekat dengan pintu masuk menuju Santiago Bernabeu, markas kebanggaan Real Madrid.

Permasalahannya, saat ini Chelsea berada di posisi yang tidak menguntungkan.

Baca Juga

Kontrak kiper Belgia tersebut hanya tersisa hingga akhir musim mendatang dan Courtois masih enggan menandatangani kontrak perpanjangan yang ditawarkan oleh Chelsea.

Chelsea berada dalam pilihan untuk segera melepas Courtois atau berisiko kehilangan sang penjaga gawang di akhir musim mendatang sebagai free agent.

Jika mengambil opsi untuk menjual, The Blues pun hampir dipastikan harus mencari kiper lain untuk dijadikan tumpuan.

Terdapat lima opsi yang seharusnya menjadi pertimbangan pelatih anyar, Maurizio Sarri, untuk dijadikan pemain nomor '1' di dalam skuatnya.


1. Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel

Putra dari kiper legendaris, Peter Schmeichel ini benar-benar mampu menghidupi warisan sang ayah.

Schmeichel telah menunjukkan kemampuannya saat mengawal gawang, terutama di musim 2016/17 ketika Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris.

Di Piala Dunia 2018 pun, Schemichel mampu mengamondoi pertahanan Denmark dengan baik dan menjadi salah satu kiper yang menuai pujian di turnamen di Rusia tersebut.

Leicester City telah mendatangkan satu kiper dari Liverpool, Danny Ward, untuk mengantisipasi kepergian Schmeichel dan itu seharusnya menjadi lampu hijau bagi Chelsea.


2. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma kiper AC Milan

Jika Chelsea ingin berinvestasi pada kiper jangka panjang, penjaga gawang AC Milan, Donnarumma seharusnya berada di daftar teratas.

Untuk memuluskan proses transfer, Chelsea dapat menggunakan ketertarikan Rossoneri terhadap penyerang Spanyol, Alvaro Morata.

Pada Mei lalu, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengakui bahwa Donnarumma dapat dijual, dengan harga yang pantas.

"Jika tawaran yang cukup baik datang, pemain kami manapun dapat dijual. Ada banyak klub yang lebih kaya di luar sana dan kami harus memilih jalur yang lain," tegasnya, dikutip dari Standard.

Tapi yang akan menjadi halangan bagi Chelsea adalah fakta bahwa Donnarumma diwakili oleh agen Mino Raiola, yang tidak memiliki hubungan yang baik dengan Chelsea.


3. Alphonse Areola

Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018.

Alternatif lainnya adalah penjaga gawang Paris Saint-Germain, Alphonese Areola.

Media Prancis, Paris United, melaporkan bahwa Chelsea memang mempertimbangkan untuk merekrut kiper yang berada di skuat Prancis di Piala Dunia 2018 ini.

Areola menjadi pilihan utama PSG musim lalu, mencatatkan 43 penampilan di seluruh kompetisi.

Bagaimanapun, kehadiran dan nama besar Gianluigi Buffon akan membuat posisinya terancam dan Chelsea dapat menawarkan solusi.


4. Jan Oblak

Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

Chelsea sebenarnya telah lama memasukkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, ke dalam radarnya.

Tapi setelah Courtois memutuskan untuk bertahan pada musim lalu, Chelsea pun mengurungkan pendekatan pada penjaga gawang Slovenia tersebut.

Oblak merupakan pemain penting Atletico, mencatatkan 21 clean sheet dan 82 penyelamatan penting di sepanjang La Liga Spanyol.


5. Jasper Cillessen

Kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Nama terakhir di daftar ini yang dapat menjadi salah satu opsi bagi Chelsea adalah penjaga gawang Barcelona, Jasper Cillessen.

Media asal Catalan, Mundo Deportivo, melaporkan bahwa Cillessen berada dalam kandidat pengganti Courtois dalam catatan Chelsea.

Pemain berusia 29 tahun ini bergabung ke Blaugrana dari Ajax pada 2016 lalu, namun hanya membuat dua penampilan di La Liga dan hanya menjadi pelapis bagi Marc-Andre ter Stegen.

Bila Chelsea menawarkan posisi kiper utama, Cillessen kemungkinan besar tidak akan berpikir dua kali untuk menganggukkan kepalanya.

AC Milan Kembali Dapat Berpartisipasi di Kompetisi Eropa

Bursa TransferChelseaThibaut CourtoisJan OblakJasper CillessenGianluigi DonnarummaKasper SchmeichelTRIVIAAlphonse Areola

Berita Terkini