x

Hasil Pertandingan ICC 2018: Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain

Sabtu, 21 Juli 2018 23:07 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Bayern Munchen berhaisl mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 3-1.

INDOSPORT.COMBayern Munchen berhasil menorehkan kemenangan di laga perdana turnamen International Champions Cup (ICC) 2018 kontra Paris Saint Germain.

Pada pertandingan yang berlangsung di Worthersee Stadion, Austria, tersebut, Munchen sukses membungkam raksasa Prancis dengan skor 3-1.

Padahal, klub asal Jerman tersebut sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol yang disarangkan pemain muda PSG, Timothy Weah.

Baca Juga

Namun, beberapa perubahan yang dilakukan Munchen di paruh kedua membuat mereka berhasil mengembalikan keadaan dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan.


1. Babak Pertama

Paris Saint-Germain mampu unggul di babak pertama.

Paris Saint Germain mendapatkan kesempatan pertama pada menit ke-4 lewat aksi Adrien Rabiot setelah memanfaatkan umpan silang Christopher Nkunku. Namun tandukan Rabiot masih mampu diselamatkan kiper Bayern Munchen.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-20, PSG dan Bayern Munchen pun kerap kali melancarkan serangan. Namun sayang, usaha kedua tim raksasa tersebut tidak mampu memecah kebuntuan.

Barulah pada menit ke-31, PSG mampu mengubah skor menjadi 1-0 melalui kreasi Timothy Weah. Dirinya berhasil memaksimalkan umpan terobosan Kevin Rimane. Dengan kecepatan dan kekuatannya, Weah sukses memenangkan duel dengan pemain bertahan Munchen.

PSG dan Mucnhen pun tidak mampu menciptakan gol tambahan di babak pertama ini. Hingga turun minum, kedua tim harus menyudahi pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSG.


2. Babak Kedua

Selebrasi Renato Sanches saat mencetak gol di babak kedua.

Setelah tertinggal di babak pertama, Munchen pun langsung melakukan pergantian saat memasuki interval kedua. Pemain bintang sekelas Franck Ribery pun harus ditarik keluar dan digantikan Kingsley Coman.

Beberapa pergantian yang dilakukan Munchen ini pun nyatanya berbuah manis di babak kedua ini. Pasalnya, tim yang dijuluki The Bavarian tersebut mampu tampil menewan hingga mampu mengembalikan keadaan.

Munchen mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan keras Javier Martinez pada menit ke-60. Dirinya mampu membuat Gianluigi Buffon memungut bola dalam jaringnya untuk kali pertama membela PSG.

Tak butuh waktu lama bagi Munchen untuk mencari gol kedua. Beberapa menit berselang mereka mampu mengubah skor menjadi 2-1 lewat gol spektakuler tendangan bebas Renato Sanches dari sisi kanan lapangan.

Pemain muda Bayern Munchen, Joshua Zikzee pun akhirnya menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat sontekannya di mulut gawang PSG. Gol ini pun sekaligus menutup kemenangan Munchen atas PSG di turnamen pra-musim.


3. Susunan Pemain

Selebrasi para pemain Munchen di laga ICC 2018.

Bayern Munchen

Paris Saint Germain

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Bayern MunchenParis Saint-GermainInternational Champions Cup (ICC)Bola Internasional

Berita Terkini