x

Pasca Piala Dunia 2018, Henry Siap Latih Klub Inggris

Sabtu, 21 Juli 2018 18:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Thierry Henry, legenda Arsenal.

INDOSPORT.COM - Sukses membawa Belgia sebagai juara ketiga di Piala Dunia 2018 sebagai asisten, nama Thierry Henry mulai dikait-kaitkan dengan berbagai klub untuk jadi pelatih.

Setelah sebelumnya sempat dikaitkan akan mengantikan Arsene Wenger di Arsenal, kini giliran klub Inggris yang bermain di divisi Championship, Aston Villa yang dikaitkan dengan mantan penggawa Timnas Prancis itu.

Hal tersebut menyeruak setelah Aston Villa mendapatkan suntikan dana segar dari konsorsium asal Mesir.

Baca Juga

Terlebih, Henry yang juga merupakan pandit di salah stau stasiun televisi, kedapatan mengundurkan diri dari kontraknya yang bernilai 4 juta pounds atau setara Rp75,5 Miliar pert ahun.


1. Kepemilikan Baru Aston Villa

Asisten pelatih Belgia, Thierry Henry.

Aston Villa sejatinya saat ini telah memiliki manajer. Yaitu Steve Bruce, sosok yang hampir saja membawa mereka promosi ke Liga Primer Inggris andai tak kalah dalam partai play off menghadapi Fulham.

Namun seiring kedatangan konsorsium asal Mesir dibawah pimpinan Miluner Nassef Sawiris, penyegaran nampaknya akan segera dilakukan di klub asal Birmingham tersebut.

Nassef bersama konsorsiumnya yang berbendera NSWE mengambil sekitar 55% saham pemilik Aston Villa saat ini, Dr Tony Xia.

Baca Juga

Kesepakatan tersebut juga terungkap lewat posting twitter Xia, yang menyebutkan harapan besarnya akan kesepakatan ini bisa membawa kesuksesan bagi Aston Villa.

"Semoga kerjasama dengan Nassef bisa melanjutkan usaha kami untuk membawa Villa ketempat semestinya mereka berada (Liga Primer Inggris)," tulis Xia.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018:

BelgiaArsenalAston VillaThierry HenryLiga Inggris

Berita Terkini