x

3 Pemain yang Bisa Bantu Manchester United Juara Liga Primer Inggris

Minggu, 22 Juli 2018 08:34 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United tengah mengincar beberapa pemain baru untuk menjuarai Liga Primer Inggris. Dikabarkan, manajemen Setan Merah mengincar beberapa pemain bintang yang bersinar di Piala Dunia 2018.

Sudah menjadi rahasia umum bila Manchester United selalu bergerak di bursa transfer di musim apapun, termasuk musim ini. Banyak nama besar yang kerap dikait-kaitkan menuju Old Trafford, salah satunya adalah penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale.

Baca Juga

Namun, hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat Bale tampaknya tidak akan dijual, karena akan menjadi aset penting Los Blancos dalam menjaga nama besar mereka di musim 2018/19 tanpa kehadiran sang mantan megabintang.

Di sisi lain Man United juga tidak ingin berlama-lama puasa gelar Liga Primer Inggris. Jose Mourinho, pelatih kepala Setan Merah tampaknya telah gatal untuk kembali membawa pulang Trofi Liga Primer Inggris ke Old Trafford Stadium.

Oleh karenanya, pada bursa transfer ini Man United tampaknya akan menggelontorkan dana yang cukup besar untuk memperkuat komposisi pemain yang ada.

Berikut ini adalah tiga pemain yang layak didatangkan oleh Mourinho ke Old Trafford, untuk menjaga asa mereka dalam memperebutkan trofi Liga Primer Inggris dari sang jawara bertahan, Manchester City.


1. Ivan Perisic

Ivan Perisic berselebrasi setelah menyamakan kedudukan.

Bermain sangat impresif di Piala Dunia 2018 dan membawa Kroasia melaju ke babak final, penyerang sayap Kroasia ini menjadi incaran serius Machester United setelah gagal mendapatkan Xherdan Shaqiri yang pindah ke Liverpool,

Selama Piala Dunia 2018, Perisic telah bermain 7 kali dan memberikan 3 gol serta 1 assist. Inter Milan selaku pemilik Perisic tampaknya tidak akan melepas bintangnya dengan mudah, kecuali Man United bersedia menggelontorkan dana hingga 77 juta euro (Rp1,3 triliun).


2. Yerry Mina

Selebrasi Yerry Mina setelah berhasil mencetak gol ke gawang Polandia

Pemain Belakang tangguh ini membawa Kolombia sampai ke fase 8 besar Piala Dunia 2018, sebelum tersingkir lewat adu penalti ketika bertemu Inggris.

Yerry Mina bermain sangat baik mulai dari ajang kualifikasi sampai ke 8 besar. Selama Piala Dunia 2018, ia telah bermain  sebanyak 3 kali dan membuahkan 3 gol, jumlah yang banyak untuk seorang bek.

Barcelona selaku pemilik pemain belakang satu ini, diyakini tidak akan melepas sang pemain dengar harga murah. Terlebih, Yerry Mina sendiri mempunyai kontrak jangka panjang di Camp Nou hingga 5 tahun ke depan dihitung sejak 2017.

Jika Manchester United mengginginkan jasa pemain ini, maka manajemen The Reds Devils harus bersedia membuka klausul kontrak pemain tersebut dengan mahar 88 juta euro, atau sekitar Rp1,4 triliun.


3. Toby Alderweireld

Bek Timnas Belgia, Toby Alderweireld saat bermain di Piala Dunia 2018.

Manchester United tampaknya akan berfokus pada lini belakang, dengan kembali mengincar bek tangguh lainnya. Kali ini, bek kuat asal Belgia bernama Toby Alderweireld adalah target selanjutnya seletah Yerry Mina.

Bek berparas tampan ini berhasil membawa Belgia hingga fase semifinal Piala Dunia 2018, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Prancis dengan skor 0-1, dan duduk di posisi tiga pasca mengalahkan Inggris di perebutan tempat ketiga.

Tottenham Hotspur pun diyakini akan mempertahankan sang pemain, dan tidak akan melepasnya dengan mudah. Kecuali, ada klub yang rela menggelontorkan dana hingga 40 juta euro untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Bursa TransferManchester UnitedIvan PerisicToby AlderweireldYerry MinaTRIVIA

Berita Terkini