x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

Minggu, 22 Juli 2018 17:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Komarudin menjadi pencetak gol yang memenangkan PSIS Semarnang atas Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.com - Pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Laskar Mahesa Jenar pada pekan ke-17 Liga 1 2018 di Stadion Madya, Magelang, Minggu (22/07/18) sore.

Kemenangan PSIS Semarang didapat berkat gol dari Komarudin pada menit ke-50 yang berhasil lolos dari jebakan offside. Sehingga tambahan tiga poin membuat PSIS naik ke posisi 15 dan ke luar zona degradasi.

Sedangkan kekalahan ini membuat Green Force tak beranjak dari posisi 13 klasemen sementara. Sebab Persebaya  Surabaya mengoleksi 22 poin dari 16 pertandingan (ada satu partai tunda).

Baca Juga

Baik PSIS maupun Persebaya merupakan kontestan yang baru saja pormosi Liga 2 2017 lalu. Persebaya ke luar sebagai kampiun sedangkan PSIS menjadi juara ketiga.


1. Babak Pertama

Pemain PSIS melakukan pengontrolan bola terhadapa pemain Persebaya.

Sejak awal pertandingan dimulai permainan kedua tim sangat terbuka. Bahkan laga yang baru berjalan lima menit, bek Persebaya Muhammad Hidayat mendapatkan kartu kuning usai menekel dari belakang.

Persebaya dengan cepat mengarahkan serangan melalui sisi sayap yang dipusatkan ke Irfan Jaya. Akan tetapi pergerakan Irfan Jaya ke dalam kotak penalti masih bisa dihalau.

Baca Juga

Sedangkan PSIS juga tak tinggal diam untuk membalas serangan lawan. Tepatnya pada menit ke-20, lewat skema serangan balik, bola dari bek diarahkan ke kaki Aldaier tapi tendangannya masih lemah.

Bahkan tiga menit memasuki waktu habisnya pertandingan babak pertama, Persebaya mendapatkan peluang matang dari sundulan Robertino Pugliara namun sayang masih melebar.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor masih sama kuat 0-0. Namun Persebaya dirugikan usai Oktafianus Fernando mendapat dua kartu kuning dan harus bermain 10 pemain.


2. Babak Kedua

Pemain PSIS Semarang Komarudin merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya di Liga 1 2018.

Usai jeda turun minum pertandingan mulai dikuasai oleh PSIS Semarang, yang unggul jumlah pemain. Hal itu terlihat dari bagaimana Laskar Mahesa Jenar memberikan penetrasi yang begitu ketat.

Bahkan dari serangan tersebut berbuah gol dari Komarudin yang sukses menjebol gawang Persebaya pada menit ke-50. Berhasil lolos dari jebakan offside, Komarudin dengan tenang melepaskan tembakan keras yang tak bisa dijangkau kiper.

Skor berubah menjadi 1-0 bagi PSIS bagaikan angin segar untuk menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi Persebaya tak tinggal diam menghadapi tekanan.

Mereka melakukan respons melalui kerja sama di lini depan Persebaya yang mengarah ke Irfan Jaya namun bola umpan tersebut masih bisa diamankan oleh Jandia Eka Putra.

Serangan kedua tim terus silih berganti baik PSIS maupun Persebaya. Mereka merasa seolah-olah kalau pertandingan masih berkedudukan 0-0.


3. Susunan Pemain

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

Pemain Terbanyak Mengoleksi Trofi Liga Champions.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT.com dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Persebaya SurabayaPSIS SemarangReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Magelang

Berita Terkini