x

Bak Cenayang, Presiden Juventus Ramal Ronaldo Akan Datang ke Klubnya Sejak 2013

Minggu, 22 Juli 2018 10:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tiga hal mengapa jvuentus blunder mendatangkan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Andrea Agnelli dipercaya menjadi presiden Juventus sejak tahun 2010. Sejak saat itu berbagai keuksesan seakan tanpa henti mampu digapai klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

Namun bukan hanya itu, sejak tahun 2010 itupula, salah satu pemilik saham FIAT itu sudah merencanakan sesuatu yang besar untuk klub yang dipegangnya.

Mendominasi Liga Italia dengan raihan tujuh gelar juara berturut sejak kepemimpinannya, termasuk juga dua kali mencapai final Liga Champions.

Pria 42 tahun itu berambisi membawa Juventus  bukan hanya disegani di Italia, namun bisa menggapai kejayaan di seantero Eropa bahkan dunia.

Baca Juga

Demi ambisi tersebut, secara perlahan dirinya sudah membangun kekuatan untuk bisa mendatangakan pemain-pemain bintang ke kota Turin. 

Itu bisa dilihat dalam pernyataannya pada tahun 2013 silam yang meminta segenap pihak di Juventus untuk sedikit bersabar demi melihat pemain-pemain bintang berdatangan.

"Kami harus bersabar, dalam lima tahun kedepan, kami akan mampu membeli pemain seperti Ronaldo," tukasnya seperti dinukil dari sportbible.


1. Ramalan yang Jadi Kenyataan

Resmi ke Juventus, Cristiano Ronaldo berpose bersama Giuseppe Marotta, Andrea Agnelli, Fabio Paratici dan Jorge Mendes selama konferensi pers.

Seperti yang kita ketahui kini, bagai seorang cenayang apa yang diutarakan Agnelli lima tahun silam menjadi sebuah kenyataan.

Cristiano Ronaldo benar-benar datang ke Turin dan akan berkostum Juventus mulai musim 2018/19.

Merogoh uang sebesar 100 juta euro atau setara Rp 1,67 triliun, ditambah gaji supermahal yang menyentuh angka 30 juta euro atau setara Rp 504,92 miliar per musim, kedatangan Ronaldo secara langsung menggambarkan bahwa Juventus di bawah Agnelli telah menjelma menjadi sebuah klub besar.

Besar yang bukan hanya berprestasi, namun juga memiliki kekuatan finansial yang setara dengan klub-klub besar macam Real  Madrid, Barcelona atau PSG.

Lebih jauh, dengan segala prestasi dan dukungan finansial, Juventus kini tak lagi dipandang sebelah mata dan mulai diminati pemain-pemain bintang sekelas Ronaldo untuk berlabuh sebagai pemain.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Cristiano RonaldoJuventusAndrea AgnelliLiga Italia

Berita Terkini