x

Suporter Malaysia Ledek Oknum Pengerusak Stadion Asian Games 2018

Minggu, 22 Juli 2018 15:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Akun media sosial suporter Malaysia meledek aksi oknum suporter yang bertindak brutal ketika Pertandingan Sriwijaya FC vs Arema FC Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/07/18) kemarin.

Hal itu terlihat dari unggahan foto akun Instagram suporter bernama @malayantiger.my. Mereka meledek kalau penggila sepak bola Indonesia jangan mengaku sebagai suporter terbaik atas ulah tersebut.

"Kurang 1 bulan sebelum Sukan Asia 2018 akan berlangsung. Stadium Jakabaring Palembang (Venue Bolasepak) telah rosak. Lebih 300 kerusi rosak selepas perlawanan Sriwijaya Fc menentang Arema," buka akun suporter Malaysia.

"Supporter terbaik di Asia 🔥🔥 tak pelik lah pemain Malaysia B19 dilempar botol.. kerusi pun dorang boleh buat main Frisbee," tutup kutipan tersebut.

Baca Juga

Tindakan gelap mata yang dilakukan ratusan oknum suporter adalah dengan merusak sejumlah fasilitas stadion, yakni bangku. Para oknum suporter itu melemparkan bangku tersebut ke dalam lapangan usai Sriwijaya FC kalah 0-3 dari Arema FC.


1. Sriwijaya FC Diusir

Skuat Sriwijaya FC saat berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya jelang pertandingan.

Kericuhan tersebut juga membuat pengawal Jakabaring Sport City (JCS) Rusli Nawi mengambil tindakan tegas. Mereka tak segan-segan untuk mendepak Sriwijaya FC untuk tak berkandang di sana.

“Tidak akan ada lagi pertandingan dan latihan (Sriwijaya FC) di sini (Stadion Jakabaring) mulai besok. Kalau ada pertandingan, cari lapangan lain saja,” ujarnya.

Baca Juga

Padahal Stadion Gelora Sriwijaya akan dipakai untuk ajang Asian Games 2018. Cabang olahraga sepak bola akan menggunakan lapangan tersebut untuk melangsungkan pertandingan, salah satunya sepakbola wanita.

*Catatan: Frisbee adalah permainan yang dikenal dengan sebutan piring terbang.

Pemain Terbanyak Mengoleksi Trofi Liga Champions.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT.com dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

MalaysiaSuporter sepakbolaSuporterInstagramSuporter Pecinta Sepakbola NasionalBola InternasionalStadion Gelora Sriwijaya

Berita Terkini