x

Mundur dari Asian Games 2018, Ini Pengakuan 2 Pemain Malaysia U-23

Minggu, 22 Juli 2018 20:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.com - Dua pemain Tim Nasional Malaysia U-23 memberikan pengakuan terkait rencana mundur dari ajang Asian Games 2018. Kabar tersebut berhembus karena agenda Asian Games 2018 bentrok dengan Piala Malaysia.

Kapten Pahang FA Matthew Davies mengaku tidak tahu akan statusnya saat ini. Apakah dirinya sudah mendapatkan izin untuk bergabung dengan Malaysia U-23 atau tidak.

"Saya tidak tahu, saya minta maaf karena tidak dapat berkomentar mengenai hal ini. Perkara ini belum ada perbincangan dnegan pihak klub. Jadi ada baiknya saya tidak memberikan pernyataan sembarangan," aku Matthew.

Baca Juga

Padahal Rabu (18/07/18) lalu, Malaysia U-23 telah memngumumkan 24 daftar pemain untuk menjalani pemusatan latihan. Akan tetapi hingga kini tak ada yang datang untuk berlatih.


1. Tidak Adil Jika Terlambat

Pemain Malaysia, Matthew Davies dan Nor Azam Abdul Aziz.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pemain Pahang lainnya, yakni Nor Azam Abdul Azih. Dirinya merasa senang bisa terpilih membela Malaysia U-23 di Asian Games 2018.

"Senang sekali dapat dipilih bersama tim ke Asian Games 2018, tetapi masalah untuk latihan di pusat adalah bertabrakan dengan jadwal Piala Malaysia, takut tidak bisa melepaskan klub," terang Nor Azam dilansir Berita Harian.

Baca Juga

Baginya membela Malaysia U-23 dan Pahang sama pentingnya. Akan tetapi biar manajemen saja yang memberikan keputusan.

"Ini juga tidak adil jika saya terlambat untuk bergabung dengan tim sementara pemain lain sudah berlatih lebih awal, jika saya tidak berlatih dan melanjutkan dengan tim ke Asian Games 2018, sulit untuk bersaing nanti," pungkasnya.


2. Ancam Mundur

Ong Kim Swee (tengah) saat menenangkan Muhammad Haziq Nadzli yang kecewa selepas kalah 1-0 atas Thailand.

Sebelumnya pelatih Malaysia U-23 Ong Kim Swee memberikan sinyal untuk angkat kaki dari pagelaran Asian Games 2018. Hal itu dikarenakan dari 24 daftar pemain yang dipanggil, sejumlah klub tak mau melepasnya.

"Jadi kalau kita tidak dapat mengumpulkan 18 pemain, itu berarti kita harus menarik diri dari Asian Games 2018," terang Ong Kim Swee.

Asian Games 2018 sendiri akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Ajang tersebut akan berlangsung didua kota, yakni Jakarta dan Palembang.

Pemain Terbanyak Mengoleksi Trofi Liga Champions.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT.com dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Asian GamesMalaysiaAsian Games 2018Timnas Malaysia U-23Malaysia U-23Pahang FABola InternasionalSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini