x

Cabor Sepakbola Asian Games 2018 Bakal Diundi Ulang Pekan Depan

Senin, 23 Juli 2018 18:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM - Panitia lokal Asian Games 2018 (INASGOC) membocorkan akan ada pengundian ulang pada cabang olahraga (cabor) sepak bola lantaran ada penambahan peserta.

Hal itu terpaksa dilakukan lantaran ada permintaan dari konfederasi sepak bola Asia atau AFC karena ada protes kecil dari dua negara yakni Uni Emiratea Arab (UEA) dan Palestina yang merasa diabaikan.

Baca Juga

Informasi tersebit disampaikan oleh Deputi II bidang Operasional INASGOC, Harry Warganegara. Ia menjelaskan jika kepastian drawing atau pengundian ulang itu akan dilakukan pekan depan, sembari menunggu keputusan format drawing yang dilakukan (undian ulang untuk semua peserta atau undian hanya berlaku untuk Palestina dan UEA) dalam satu dua hari ke depan.

"Ya, drawing itu kemungkinan pekan ini yah," ujar dia saat dihubungi, Senin (23/07/18). 

Deputi I Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC), Harry Warganegara

Harry menjelaskan jika saat ini INASGOC sedang bersama Komite Olimpiade Asia (OCA) menemui Federasi Sepak Bola Asia (AFC) di Malaysia membahas terkait rencana pengundian ulang tersebut.

Sejatinya ada dua opsi dalam pengundian ulang (berlaku untuk semua peserta atau hanya untuk Palestina dan UEA).  Akan tetapi, AFC menginginkan opsi kedua (undian berlaku untuk seluruh peserta) dan saat ini masih dalam tahap pembahasan.

"Kalau kita (NASGOC) dan beberapa negara (peserta) setuju (opsi) yang pertama. Tapi kita ya terserah saja," tutup Harry. 

Sebagai informasi, sebelumnya INASGOC telah melakukan drawing babak penyisihan grup untuk cabor sepakbola pada awal bulan ini. Ada 24 negara yang berpartisipasi dan dibagi dalam enam grup.

Baca Juga

Namun, UEA dan Palestina lantas melakukan protes karena menganggap mereka tidak diikutsertakan meski sudah menyatakan kesiapan berpartisipasi di Asian Games dan menyerahkan dokumen pendaftaran. Hal itu pun lantas mendapat respon dari OCA dan AFC sehingga dilakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Asian Games 2018Bola InternasionalIndonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC)

Berita Terkini

Berita Terpopuler