x

Demi Karier, Ini 5 Pemain Arsenal yang Harus Tampil Memukau di Pramusim

Senin, 23 Juli 2018 11:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Ajang pramusim sebenarnya tidak hanya untuk kepentingan persiapan tim, melainkan juga sangat penting bagi seluruh pemain.

Ajang pramusim juga merupakan waktu yang tepat untuk mereka membuktikan kapasitasnya dan berusaha menarik perhatian serta meyakinkan pelatih untuk dapat bermain regular saat kompetisi sesungguhnya mulai berjalan.

Tak terkecuali klub Liga Primer InggrisArsenal, bersama pelatih barunya, Unai Emery. Dalam waktu dekat, Meriam London itu akan beraksi di turnamen pramusim serta pertandingan persahabatan melawan klub-klub Eropa.

Baca Juga

Dalam pramusim kali ini, Emery membawa 25 pemainnya, yakni Petr Cech, Bernd Leno, Emiliano Martínez, Hector Bellerín, Sead Kolasinac, Calum Chambers, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Sokratis, Dinos Mavropanos, Jordi Osei-Tutu, Mohamed Elneny, Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi, Reiss Nelson, Emile Smith Rowe, Joe Willock, Aaron Ramsey, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Özil, Alex Iwobi, Eddie Nketiah, Lucas Perez, Alex Lacazette and Pierre-Emerick Aubameyang.

Dari nama-nama yang dibawa oleh Emery, terlihat tidak hanya pemain utama yang sering menghiasi lapangan di musim lalu.

Ada beberapa pemain muda serta pemain-pemain yang di musim lalu kurang atau tidak mendapatkan kesempatan bermain di Arsenal.

Untuk itu, INDOSPORT pun merangkum beberapa pemain yang di pramusim kali ini harus tampil memukau untuk menyelamatkan kariernya dan meyakinkan pelatih bahwa dirinya pantas berseragam The Gunners.


1. Lucas Perez

Lucas Perez, salah satu penggawa Arsenal.

Nama Lucas Perez terbilang sudah lama berada di Arsenal. Perez didatangkan Arsene Wenger dari Deportivo la Coruna dengan mahar 12,6 juta poundsterling atau setara dengan 239 juta rupiah.

Di musim pertamanya, Perez bukanlah pilihan pertama Arsene Wenger. Ia hanya mencatatkan 21 penampilan saja dan berhasil cetak 7 gol serta 5 assists.

Bukanlah catatan yang buruk memang, tetapi sepertinya belum mampu meyakinkan Wenger untuk memilih dirinya.

Selanjutnya di musim lalu, ia akhirnya dipulangkan ke Deportivo dengan status pinjaman. Dirinya sukses tampil sebanyak 35 pertandingan dan cetak 8 gol serta 6 assists.

Pada pramusim ini, penyerang berusia 29 tahun itu wajib hukumnya untuk tampil bagus guna memberi kesan baik kepada Unai Emery.

Terlebih, belakangan dirinya sempat dikabarkan tidak masuk skema yang akan diterapkan Emery di Arsenal musim depan.

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi (kiri) bek tengah Arsenal.

Sama seperti Perez, Mustafi juga termasuk pemain yang didatangkan Wenger dari Liga Spanyol di tahun 2016. Mahar 16 juta poundsterling atau 342 juta rupiah dibayar oleh Arsenal kepada Valencia.

Beda nasib dengan Perez, Mustafi di musim pertamanya bersama Arsenal ia mampu tampil sebanyak 37 pertandingan dan mencetak 2 gol dan 2 assists di Liga Inggris.

Mustafi sukses menggeser posisi seniornya di Arsenal dan Jerman, Per Mertesacker di musim selanjutnya. Namun sayang hingga musim lalu, bek berusia 26 tahun itu belum mampu memberikan penampilan yang konsisten.

Musim 2018/2019, pelatih baru Arsenal, Unai Emery juga dikabarkan siap menjual Mustafi di bursa transfer musim ini.

Apalagi di posisi bek tengah, Emery telah mendatangkan Sokratis dari Borussia Dortmund. Karenanya, pramusim kali ini ia harus mampu mengubah pikiran Emery agar dirinya bisa bertahan di Arsenal.

Alex Iwobi

Alex Iwobi, penyerang Arsenal saat sedang latihan.

Pemain berusia 22 tahun, Alex Iwobi merupakan pemain yang berasal dari akademi Arsenal. Iwobi melakoni debutnya bersama Arsenal ketika berusia 19 tahun melawan Sheffield Wednesday di Piala Liga Inggris. Sayangnya saat itu Arsenal harus kalah 0-3.

Hingga saat ini, pemain asal Nigeria itu telah bermain sebanyak 98 kali bersama Arsenal dan baru mencetak 9 gol serta 18 assists. Penampilan Iwobi yang tak kunjung konsisten membuat posisinya cukup terancam.

Terbaru, di bawah arahan Unai Emery tampaknya ia harus berjuang lebih keras untuk bisa tampil reguler bersama Arsenal. Maka dari itu, pramusim mungkin waktu yang tepat untuk dia membuktikannya.


2. Rob Holding

Rob Holding, saat baru pertama kali didatangkan Arsenal.

Didatangkan dari Bolton Wanderes dua tahun lalu, Rob Holding diprediksi akan menjadi salah satu pemain andalan Arsenal beberapa tahun kedepan.

Dalam dua musim, dirinya memang masih menjadi harapan Meriam London untuk masa yang akan datang.

Hingga saat ini, Holding telah bermain sebanyak 44 pertandingan bersama Arsenal dimana ia hanya berstatus sebagai pelapis.

Holding masuk sebagai pemain cadangan atau menggantikan pemain utama yang absen di Liga Inggris atau bertanding di Piala Liga, FA Cup, serta beberapa pertandingan Liga Europa musim lalu.

Dengan usia yang sudah 22 tahun saat ini, bisa dibilang umur yang cukup matang bagi pemain muda untuk membuktikan dirinya mampu bersaing dan merebut tempat di Arsenal musim depan. Pramusim adalah salah satu kesempatan yang harus ia manfaatkan.

Emiliano Martinez

Kiper ketiga Arsenal, Emiliano Martinez.

Bergabung bersama Arsenal sejak 2010 dari Independiente, kiper berusia 25 tahun asal Argentina hingga saat ini baru mencatatkan penampilan sebanyak 13 pertandingan. Martinez memang kiper pilihan ketiga bagi Arsenal.

Bahkan dirinya sudah dipinjamkan ke lima klub berbeda, yakni Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham United, Wolverhampton Wanderers, dan Getafe. Di usia yang terbilang produktif saat ini, dirinya harus mampu bersaing dan mendobrak satu posisi kiper di Arsenal.

Di musim ini, Arsenal mendatangkan Bernd Leno dari Arsenal. Kerugian buat Martinez memang, tetapi kabarnya dua kiper senior Arsenal, Petr Cech dan David Ospina akan pergi. Hal itu tentu menjadikan kesempatan kembali terbuka lagi bagi Martinez untuk berebut posisi dengan Leno.

Ini Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Penulis: Dimas Ramadhan

ArsenalPiala Liga InggrisUnai EmeryLiga Primer InggrisShkodran MustafiAlex IwobiLiga InggrisRob Holding

Berita Terkini