x

Rusak Stadion Jakabaring, Ini Tanggapan Mengejutkan Pentolan Suporter Sriwijaya

Senin, 23 Juli 2018 15:42 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak
Amukan oknum suporter yang kecewa dengan hasil laga Sriwijaya vs Arema mengakibatkan kursi-kursi stadion tercabut dari tribun.

INDOSPORT.COM - Oknum suporter Sriwijaya FC (SFC) melakukan pengrusakan kepada 335 kursi yang berada di tribun utaran dan selatan Stadion Gelora Sriwijaya di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC).

Ratusan oknum suporter tersebut secara sengaja mencopot bangku Stadion Gelora Sriwijaya dan melemparnya ke dalam lapangan ketika Sriwijaya FC dikalahkan 0-3 atas Arema FC.

Menanggapi aksi brutal yang dilakukan oleh oknum supporter, ketua supporter Singa Mania, Ariyadi Eko Neori, mengungkapkan jika insiden yang terjadi dipertandingan itu tak lepas dari kekecewaan yang dialami oleh para pendukung kepada manajemen klub.

Baca Juga

Akibatnya, mereka kehilangan kesabaran dan tak bisa dikendalikan. Aryadi menambahnkan jika pihaknya sudah berusaha untuk melerai kejadian tersebut, namun tak berhasil.

"Itu semua di luar kendali dan di luar prediksi kami. Yang ada di tribun saat itu mencapai 1.500 orang anggota kami, jadi sangat sulit mengatasinya," ujar Ariyadi, Senin 23 Juli 2018.

"Kami para pengurus sudah berusaha menahan mereka, bukan tidak peduli. Semuanya terjadi sudah di luar kendali," ungkapnya.


1. Terusir dari Palembang

Amukan oknum suporter yang kecewa dengan hasil laga Sriwijaya vs Arema mengakibatkan kursi-kursi stadion tercabut dari tribun.

Aksi kurang terpuji kembali terjadi di kancah sepak bola Indonesia. Dimana sebagian oknum suporter Sriwijaya FC melakukan pengrusakan pada salah satu Stadion Jakabaring, Sriwijaya.

Kejadian ini terjadi saat tim kesayangan mereka, Sriwijaya FC ditaklukan oleh tamunya Arema FC dengan skor telak 0-3, Sabtu (21/07/18) kemarin. Imbas kekalahan ini, sebagian oknum suporter melampiaskan emosinya dengan melakukan pengrusakan pada bangku stadion Jakabaring.

Kericuhan ini pun membuat pengawas Jakabaring Sport City (JCS), Rusli Nawi, memberikan tindakan tegas kepada Laskar Wong Kito. Rusli bahkan tidak ragu mengusir Sriwijaya FC dari Stadion Jakabaring.

Dirinya memastikan bahwa Laskar Wong Kito tidak boleh menggelar pertandingan dan latihan di Stadion Jakabaring.

Langkah ini diambil untuk mengantispasi adanya kerusakan yang lebih parah di Stadion Jakabaring. Mengingat stadion tersebut sebentar lagi akan menggeler pertandingan sepak bola wanita dalam ajang Asian Games 2018.

Baca Juga

“Tidak akan ada lagi pertandingan dan latihan (Sriwijaya) di sini (Stadion Jakabaring) mulai besok. Kalau ada pertandingan, cari lapangan lain saja,” ujarnya.

 “Kalau ada pertandingan di lapangan lain juga penonton harus dilarang datang, karena takutnya merusak fasilitas tempat lain,” lanjutnya

Resmi! Mesut Ozil Pensiun dari Timnas Jerman

Sriwijaya FCSriwijaya ManiaLiga IndonesiaStadion Gelora SriwijayaLiga 1

Berita Terkini