x

Menang Piala Dunia, Winger Barcelona Sumbangkan Seluruh Bonus untuk Pembangunan Masjid

Senin, 23 Juli 2018 00:02 WIB
Editor: Isman Fadil
Mbappe, Griezmann, dan Dembele di Timnas Prancis

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Timnas Prancis, Ousmane Dembele, dikabarkan menyumbangkan seluruh pendapatannya dari Piala Dunia 2018 untuk membangun Masjid di kampung halaman ibunya.

Prancis berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/07/18). Les Bleus pun diguyur bonus sebesar 38 juta dolar AS (Rp546 miliar) atas keberhasilan mereka mejuarai turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Bagi pemain, selain mendapatkan gaji tetap yang sebenarnya tidak terlalu besar, Paul Pogba dan kolega juga mendapatkan bonus di tiap pertandingan. Pada akhir turnamen, para pemain juga mendapatkan bonus berdasarkan prestasi mereka.

Baca Juga

1. Niat Mulia

Ousmane Dembele saat tampil di Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Seperti dilansir dari Times Now News, Dembele menggunakan hasil jerih payahnya di Piala Dunia 2018 untuk membangun sebuah masjid di daerah Diaguily, Mauritania. Mauritania merupakan tempat tinggal ibunda Dembele. Ibu Dembele adalah seorang muslim yang memiliki darah campuran Mauritania-Senegal sementara ayahnya berasal dari Mali.

Selama di Piala Dunia 2018, Dembele tampil sebanyak tiga pertandingan. Pemain Barcelona berusia 21 tahun ini bermain saat Prancis menghadapi Australia, Peru, dan Denmark.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

BarcelonaPiala Dunia 2018Ousmane DembeleBola InternasionalBerita Transfer

Berita Terkini