x

Gabung Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Dapat Sambutan Antusias dari Masyarakat Polandia

Selasa, 24 Juli 2018 15:42 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri masih belum diberikan kesempatan untuk menjalani debut bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia musim 2018/19.

Pemain jebolan SKO Ragunan itu bahkan tidak diikutsertakan sebagai pemain pengganti saat Lechia Gdanks menjalani laga perdana kontra Jagiellona Bialystok.

Meski pun belum mencatatkan debut bersama Lechia Gdansk, menurut salah satu jurnalis dari Dziennika Baltycki, Adam Mauks, mengungkapkan jika Egy telah melewati proses adaptasi dengan baik.

Hal itu dibuktikan dengan cepat berbaurnya dengan para pemain lain di skuat Lechia Gdansk.

Baca Juga

"Egy mudah diterima di dalam tim. Dia masih sangat muda dan dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Proses adaptasinya berjalan lancar," ujar Mauks seperti dikutip dari dziennikbaltycki.

"Sepakbola Polandia memang sangat mengandalkan kekuatan fisik. Tapi, ambisi besar juga menentukan. Anda dapat menjuarai liga Polandia berbekal keberanian," bebernya.


1. Sambutan Bagus

Egy Maulana Vikri saat jalani latihan bersama Lechia Gdansk1.

Lebih lanjut, Mauks menilai jika proses bergabungnya Egy Maulana Vikry ke Lechia Gdansk mampu menarik simpati dari publik sepak bola Polandia.

"Reaksi fans sangat bagus begitu mendengar Egy akan bergabung sebagai pemain Lechia. Awalnya mereka sangat penasaran karena Egy menjadi pesepakbola Asia Tenggara pertama untuk Lechia.”

“Kedatangannya mengejutkan banyak orang di Polandia," ujar Mauks.


2. Egy Harapan Baru Lechia Gdansk

Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri gagal mencatatkan debutnya bersama Lechia Gdansk di pertandingan pertama Liga Polandia. Meski tak mendapatkan kesempatan bermain, bukan berarti Lechia Gdansk tidak percaya dengan kemampuan yang dimiliki Egy Maulana Vikri.

Pihak klub yang dijuluki Gedanian Lions tersebut justru mengatakan bahwa Egy Maulana bisa memberikan warna baru di kubu mereka.

Tak hanya Egy, Lechia Gdansk juga memiliki pemain muda bertalenta, yakni Mateusz Sopocko. Dengan adanya dua pemain muda tersebut, pihak Lechia Gdansk pun percaya akan hadir semangat baru di kubu timnya.

"Tim kami juga terdiri dari para pemain muda berbakat, Mateusz Sopocko yang merupakan murid Akademi Lechia dan kami juga punya harapan dari sepak bola Indonesia, yakni Egy Maulana Vikri," tulis Lechia Gdansk di laman resmi klub.

Pelatih Debutan di Liga Primer Inggris 2018/19

IndonesiaPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini