x

Hadapi Persebaya, Persib Bandung Berpeluang Diperkuat Pemain Baru

Selasa, 24 Juli 2018 12:41 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menjalani pertandingan tunda kontra Persebaya Surabaya pada Kamis (26/07/18) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Persib terpaksa tak bisa diperkuat oleh empat pemain kuncinya pada saat berhadapan dengan skuat Bajul Ijo, julukan Persebaya Surabaya.

Keempat pemain yang akan absen memperkuat Persib Bandung adalah Febri Hariyadi (Timnas U-19), Jonathan Bauman (akumulasi kartu), Patrich Wanggai dan Wildan Ramdhani (tak bisa tampil).

Akibat kehilangan empat pemain kuncinya, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez telah menyiapkan penggantinya dengan mengikutsertakan mantan penyerang Timnas Indonesia U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Baca Juga

"Ya, pemain yang tidak bisa bermain dan sudah berada di sini semua bertipe menyerang. Jadi, dia (Muchlis) bisa mengisi kekurangan di posisi tersebut," ujar Gomez.

Muchlis sendiri akan langsung bertolak menyusul para pemain Persib lainnya yang sudah terlebih dahulu berada di Surabaya. Jika dipercaya tampil , ini akan menjadi debut perdananya bersama Persib Bandung di kompetisi resmi.


1. Rotasi Pemain

Para pemain Persib Bandung sedang mendengarkan arahan pelatih Mario Gomez sebelum memulai latihan.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, langsung mempersiapkan anak asuhnya untuk melakoni laga tandang Kompetisi Liga 1 2018 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (26/07/18). 

Pada pertandingan kontra Persebaya, Persib dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa pemainnya, salah satunya Febri Hariyadi yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

"Penting untuk mengistirahatkan beberapa pemain karena kita akan menghadapi persebaya. Banyak pemain yang gak bisa main kaya Bauman, Patrich (Wanggai), dan Wildan, Febri juga ke Timnas,"  kata Gomez. 

Baca Juga

"Empat pemain gak bisa main jadi kita harus memilih siapa yang bermain untuk game ini. Tapi ini penting kita untuk mempersiapkan pemain untuk lawan Surabaya. Kita hanya punya waktu empat hari dan kita langsung berangkat ke Surabaya," jelasnya. 

Pelatih Debutan di Liga Primer Inggris 2018/19

Persebaya SurabayaPersib BandungMuchlis Hadi Ning SyaifullohLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini