x

Playmaker Anyar Persija Pernah Buat Ronaldinho Malu Usai Dikolongi

Selasa, 24 Juli 2018 21:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ronaldinho dan Renan Silva.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya menggaet gelandang serang eks Liga Eropa Renan da Silva. Pemain kelahiran Brasil itu saat ini berusia 29 tahun dan berposisi sebagai gelandang serang (playmaker).

Dirinya menjadi rekrutan kedua Persija Jakarta di bursa transfer kedua Liga 1 2018. Pemain pertama yang diangkut oleh Macan Kemayoran adalah kiper PSM Makassar Shahar Ginanjar.

Sebelum jadi pemain anyar Persija Jakarta, Renan da Silva ternyata pernah membuat mantan pemain Barcelona Ronaldinho malu di lapangan. Hal itu terjadi dalam sebuah pertandingan di Liga Brasil.

Baca Juga

Kejadian itu terjadi saat Renan da Silva masih berseragam Olaria dan Ronaldinho berjersey Flamengo pada 5 Maret 2011 lalu. Menariknya adalah ketika Renan Silva berhasil mengolongi (nutmeg) Ronaldinho.

Duel tersebut terjadi ketika Ronaldinho menerima di lini tengah. Kemudia Renan Silva yang berada didekatnya berusaha merebut bola tersebut. Usai berhasil, Renan Silva menggocek Ronaldinho dengan menggerakan bola diantara dua kaki mantan pemain AC Milan itu.


1. Raih Gelar

Playmaker anyar Persija Jakarta Renan da Silva saat masih berseragam klub Liga Brasil Olaria 2011 lalu.

Pada pertandingan tersebut Olaria menelan kekalahan 2-3 dari Flamengo. Akan tetapi satu gol Olaria dikemas usai bola tendangan Renan Silva diblok kemudia berhasil dimanfaatkan oleh rekan setimnya.

Karier Renan Silva sendiri bersama Olaria hanya satu musim, yakni 2011 lalu. Dirinya tampil 16 kali dan mencetak enam gol serta meraih gelar Cup Washington Rodrigues juga dianggap sebagai pemain terbaik Kejuaraan Carioca 2011.

Baca Juga

Masa muda Renan Silva telah dihabiskan bersama klub legendaris Brasil Flamengo (200-2010). Lalu 14 klub pernah dia bela dalam kurun waktu 2011 hingga 2018.

Kenangan Manis Mesut Ozil Bersama Tim Nasional Jerman.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT.COM dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Persija JakartaRonaldinhoLiga BrasilFlamengonutmegLiga IndonesiaRenan da Silva

Berita Terkini