x

2 Alasan N’Golo Kante Tidak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA

Rabu, 25 Juli 2018 12:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
N'Golo Kante saat menguasai bola melawan Denmark.

INDOSPORT.com – FIFA telah mengumumkan nominasi pemain terbaik FIFA 2018. Dari sederet pesepakbola yang terpilih, tidak ada nama N’Golo Kante.

Nominasi pemain terbaik FIFA dilihat berdasarkan performanya selama membela klub dan negaranya sepanjang tahun 2018. Nantinya, setiap kapten tim nasional, pelatih tim nasional, jurnalis terpilih, dan polling penggemar akan menentukan peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

Dari 10 nama yang masuk nominasi, secara mengejutkan tidak ada N’Golo Kante. Ia tampil luar biasa selama membela Prancis di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Perannya di lini tengah Les Bleus sukses meredam serangan lawan hingga mampu membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Namun demikian, entah mengapa performa tersebut tidak cukup membawa ia masuk dalam nominasi pemain terbaik FIFA.

Berikut dua alasan N’Golo Kante tidak masuk nominasi pemain terbaik FIFA menurut INDOSPORT.


1. Prestasi di Klub

Kante (kiri) berebut bola dengan Okazaki.

Kante gagal memberikan prestasi bagi Chelsea di level klub. Dibandingkan pesaing lainnya, Kante hanya memiliki modal trofi Piala Dunia 2018.

Musim lalu, Chelsea hanya finis di urutan kelima Liga Primer Inggris. The Blues terpaksa absen di Liga Champions musim 2018/19, meski tetap berhasil meraih trofi Piala FA.

Kante juga tidak seberuntung kompatriotnya di Chelsea, Eden Hazard. Gagal berprestasi di Chelsea dan hanya membawa Belgia meraih peringkat ketiga di Piala Dunia, Hazard justru masuk nominasi pemain terbaik FIFA.


2. Bukan Striker

N'Golo Kante (kanan) mencoba merebut penguasaan bola dari kaki Luka Modric.

Ya. Boleh diakui bahwa pemain berposisi striker lebih sering masuk dalam nominasi pemain terbaik FIFA bahkan penghargaan lain. Setidaknya ada 6 dari 10 pemain dalam nominasi tersebut yang berposisi sebagai penyerang.

Tiga sisanya berposisi gelandang dan satu menempati pos pemain belakang. Kante kalah bersaing dengan Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Luka Modric di posisi pemain tengah.

Baca Juga

Terlebih, Kante merupakan gelandang bertahan yang jarang menciptakan peluang atau memberikan assist.

PrancisChelseaFIFAN'Golo KanteBola InternasionalThe Best FIFA Football Awards

Berita Terkini