x

3 Pemain yang Kehilangan Nomor Punggungnya Karena Pemain Baru

Kamis, 26 Juli 2018 16:40 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Bagi pesepakbola, angka di bagian belakang jersey bukanlah hanya sekedar nomor, melainkan sudah menjadi bagian penting dalam kariernya.

Tak heran jika banyak pemain memfavoritkan satu nomor, sehingga membuatnya ikonik. Hal tersebut membuat sang pemain kerap meminta permintaan khusus jika berpindah klub, dengan request nomor punggung.

Baca Juga

Biasanya, hal itu terjadi kepada pemain berstatus bintang yang kemampuan dan penampilannya tengah cemerlang, sehingga pemain lawan di suatu klub harus dipaksa mengalah dan memberikan nomor punggungnya.

Berikut INDOSPORT coba merangkum beberapa pemain yang harus memberikan nomor punggung favoritnya kepada pemain baru:


1. Javier Pastore ke Neymar

Jersey Neymar.

Sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas lalu dengan memecahkan rekor transfer dunia, Neymar sudah bermain untuk dua klub yakni Santos dan Barcelona.

Dia dua klub tersebut, megabintang asal Brasil itu menggunakan nomor punggung 11. Namun ketika ia pindah ke PSG, Neymar justru tak memilih nomor punggung sebelumnya, melainkan nomor 10.

Hal tersebut membuat Javier Pastore sebagai tuan nomor 10, harus ikhlas mengganti nomor punggungnya menjadi 27 musim lalu.


2. Juan Cuadrado ke Ronaldo

Resmi ke Juventus, Cristiano Ronaldo berpose bersama Giuseppe Marotta, Andrea Agnelli, Fabio Paratici dan Jorge Mendes selama konferensi pers.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus dari Real Madrid rupanya harus memakan korban, yakni Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia yang musim lalu menggunakan nomor tujuh, harus rela memberikan nomornya kepada Ronaldo. 

Nomor tujuh sendiri memang tidak bisa dipisahkan dari Ronaldo, sebab angka tersebut sudah melekat dan ikonik bagi dirinya.


3. Anthony Martial ke Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial (manchester united), nomor punggung 9 punya Martial yang akan di pakai Ibrahimovic nanti.

Anthony Martial tampil gemilang saat pertama kali datang ke Manchester United, namun performanya mulai menurun ketika Louis Van Gaal pergi. 

Performanya semakin tenggelam ketika United mendatangkan Ibrahimovic, sehingga dirinya kerap terpinggirkan dari skuat utama Jose Mourinho.

Baca Juga

Bukan hanya itu, kedatangan Ibra juga membuat Martial harus merelakan nomor punggungnya ke legenda Swedia tersebut, yang meminta secara khusus nomor sembilan sebelum bergabung.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT

Cristiano RonaldoNeymarZlatan IbrahimovicJuan CuadradoJavier PastoreAnthony MartialBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini