x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018 Persebaya vs Persib: Maung Bandung Juara Paruh Musim

Kamis, 26 Juli 2018 20:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi para pemain Persib Bandung dalam laga melawan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo. Persebaya harus mengakui kemenangan Persib dengan skor 3-4. 

Persebaya Surabaya menjamu Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-9 Liga 1 2018. Laga ini tertunda karena pada bulan Mei lalu aksi terorisme di Surabaya membuat izin pertandingan tak diberikan oleh kepolisian. 

Persebaya membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Sedangkan, bagi tim tamu Persib Bandung, kemenangan akan mengantar anak asuh Mario Gomez menjadi pemuncak klasemen sekaligus juara paruh musim Liga 1 2018. 

Persib Bandung mendominasi jalannya laga dan berhasil menjadi pemenang di laga ini. Skor 3-4 menjadi akhir dari pertandingan Persebaya vs Persib Bandung. 

Persib Bandung menjadi juara paruh musim Liga 1 2018 dengan koleksi 29 poin. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Skuat Persib Bandung

Persebaya langsung membuat peluang emas di menit pertama pertandingan. David da Silva berhasil merangsek ke area pertahanan Persib dan melepaskan tendangan ke tiang jauh, sayang bola tipis saja melebar di samping gawang M.Natshir. 

Persib Bandung justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-4. Umpan matang Ezechiel disambut Supardi yang berdiri bebas, sundulannya ke pojok gawang membawa Persib unggul 0-1 sementara. 

Upaya Persebaya menyamakan kedudukan gagal karena pemainnya dua kali berada dalam posisi offside. Menit ke-22, Persib justru menggandakan keunggulan menjadi 0-2. 

Berawal dari pergerakan Ghozali Siregar yang mengirim umpan mendatar ke kotak penalti. Ezechiel berhasil menyontek bola namun masih membentur tiang, bola muntah berhasil ditendang Supardi ke dalam gawang. 

Persebaya langsung bergerak cepat untuk menyerang, namun upaya Riki Kayame digagalkan oleh M.Natshir dengan refleknya yang bagus. Memasuki menit ke-30 Persib kembali mendapat peluang dari tendangan bebas. 

Oh In-kyun yang menjadi algojo melepaskan tendangan terukur. Bola ditepis oleh Miswar dan membentur mistar gawang, bola muntah gagal dimanfaatkan oleh Ezechiel dan dirinya sudah berada dalam posisi offside. 

Empat menit berselang Persib lagi-lagi membuat peluang. Kali ini Ezechiel menunjukkan skill individunya sebelum melepaskan tendangan, namun sayang Miswar masih bisa menepis tendangan dari Ezechiel. 

Menit ke-43 dan 44 Persebaya membuat dua peluang sekaligus dari Fandi Eko dan Riky Kayame. Sayang sundulan Fandi melambung, dan tendangan Riky Kayame ditepis oleh M.Natshir. 

Skor 0-2 untuk keunggulan Persib Bandung menjadi akhir dari babak pertama. 


2. Babak Kedua

Situasi pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung.

Persib Bandung mengawali babak kedua dengan sebuah peluang. Dedi Kusnandar melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah ke gawang, namun Miswar berhasil menepis bola tendangan Dedi tersebut. 

Menit ke-53 Ghozali Siregar membawa Persib Bandung di atas angin. Ghozali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Maung Bandung unggul 0-3. 

Berawal dari sebuah tendangan yang membentur pemain Persebaya, Ghozali kembali mendapatkan bola dan melewati bek Persebaya lalu menyontek bola ke dalam gawang. 

Semenit berselang upaya Persebaya memperkecil keadaan akhirnya membuahkan hasil. Ricky Kayame mengoyak jala gawang Persib Bandung memanfaatkan assist dari Robertino Pugliara. 

Persib tak tinggal diam, Supardi nyaris mencetak hattrick andai tendangan firs timenya tak melambung di atas gawang. Persebaya kembali mencetak gol pada menit ke-64 dan mengubah skor menjadi 2-3. 

Robertino Pugliara lagi-lagi memberikan assist. Kecepatannya menusuk ke kotak penalti dan diakhiri dengan umpang matang, bola dapat disundul ke gawang oleh Fandi Eko Utomo. 

Persib kembali mencetak gol pada menit ke-80. Ghozali Siregar mencoba kembali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, dan kali ini tendangannya menghujam pojok gawang Persebaya dan membawa Persib menjauh 2-4. 

Riky Kayame mendapat peluang emas dari skema serangan balik namun tendangannya ditepi M.Natshir dan menghasilkan sepak pojok. Sepak pojok diambil oleh M. Solikin. 

Bola berhasil disundul oleh David da Silva dan tak mampu dijangkau M.Natshir. Skor menjadi 3-4 untuk sementara. 

Tambahan waktu lima menit diberikan oleh wasit, namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir laga. Skor akhir laga Persebaya vs Persib adalah 3-4 untuk kemenangan Persib Bandung. 


3. Susunan Pemain

Skuat Persebaya Surabaya

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persebaya Surabaya

Persib Bandung

Inilah Nominasi Pemain Sepak Bola Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPersib BandungSupardi NasirRicky KayameReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaFandi Eko UtomoLiga 1Ghozali SiregarReview Big Match

Berita Terkini