x

Ini Kesamaan Timnas Sepak Bola Indonesia dan Malaysia di Asian Games 2018

Kamis, 26 Juli 2018 06:35 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
LOGO ASIAN GAMES 2018.

INDOSPORT.COM - Pengundian ulang cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018 telah berlangsung. Undian ini pun dianggap sedikit merugikan Timnas Indonesia U-23 di penyisihan grup.

Hal itu dikarenakan Indonesia kedatangan musuh baru, yakni Palestina, dalam Grup A Asian Games 2018. Hadirnya Palestina ini pun tentunya sedikit mempersulit langkah Indonesia untuk lolos dari penyisihan grup.

Tak hanya Grup A yang kedatangan penghuni baru, namun Grup E juga harus memasukkan nama Uni Emirat Arab yang sebelumnya tidak terdaftar di ajang olahraga terbesar di Asian ini.

Baca Juga

Penambahan musuh baru ini pun menjadi persamaan yang dimiliki Indonesia dan Malaysia dalam turnamen empat tahunan tersebut. Seperti yang diketahui, Malaysia harus memulai turnamen dari Grup E.


1. Dapat Situasi Sulit

Ratu Tisha berikan komentar Indonesia dan Malaysia di Asian Games 2018.

Kedua negara tersebut sama-sama mendapatkan situasi yang sulit untuk menembus babak gugur pada ajang Asian Games 2018. Hal itu pun dibenarkan langsung oleh Sekertaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

"Ini adalah situasi yang sulit bagi Indonesia dan Malaysia, tetapi kami harus menghadapinya, jadi saya mengucapkan selamat kepada kedua tim," ujarnya, dikutip dari Bharian.com.

Seperti yang diketahui, Indonesia harus lebih dulu menghadapi Hong Kong, Laos, China Taipei, dan Palestina untuk lolos dari penyisihan Grup A.

Baca Juga

Sementara itu, Malaysia harus menghadapi nama-nama besar seperti Kirgistan, Bahrain dan Uni Emirat Arab di fase Grup E.

MalaysiaAsian Games 2018Timnas IndonesiaBola InternasionalRatu TishaSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini