x

Lepas Eks Persib, Persela Datangkan Gelandang Timnas Turkmenistan

Kamis, 26 Juli 2018 17:38 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan tak mau kalah cepat dengan tim-tim lain dalam perburuan mendatangkan tambahan pemain lokal dan asing baru jelang tampil di putaran kedua Liga 1 2018.

Skuat berjuluk Laskar Joko Tingkir itu baru saja mengumumkan telah meresmikan pemain asing asia baru, yakni Ahmet Atayew jelang tampil di putaran kedua Liga 1 2018.

Baca Juga

Melalui akun media sosial klub, Persela Lamongan secara resmi memperkenalkan Ahmet Atayew sebagai pemain barunya.

Gelandang Timnas Turkmenistan tersebut diproyeksikan untuk menggantikan peran Shohei Matsunaga yang dilepas di akhir putaran pertama Liga 1 2018.

Dengan hadirnya Atayew ke skuat Persela, diharapkan bisa mengangkat performa skuat Laskar Joko Tingkir di putaran kedua Liga 1 2018. 


1. Lepas Matsunaga Shohei

Shohei Matsunaga mantan pemain Persib Bandung.

Persela Lamongan melepas gelandang serang asal Jepang, Shogei Matsunaga. Menurut pelatih kepala Persela, Aji Santoso mengungkapkan jika sang pemain tidak banyak memberikan kontribusi besar terhadap permainan Persela.

"Hari ini (Rabu) kita sudah tidak bisa bersama Shohei Matsunaga. Saya sudah sampaikan ke Shohei, menurut saya ini wajar. Sebenarnya Shohei tidak jelek selama memperkuat Persela," ungkap sang pelatih, Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi klub.

Aji Santoso mengungkapkan alasan mengapa pihak klub tidak mempertahankan Matsunaga pada bursa transfer pertengahan musim ini. Menurutnya, Matsunaga tidak bisa memanjakan para pemain depan Persela melalui umpan-umpannya.

Baca Juga

"Saya butuh pemain Asia yang bisa memanjakan (melalui) umpan-umpan, baik itu ke Diego Assis, pemain sayap ataupun Loris. Berdasarkan evaluasi, saya tidak pernah melihat Loris mendapatkan umpan matang dari gelandang," lanjutnya.

Persela sendiri saat ini telah memiliki gelandang bertipikal perebut bola dan perusak pertahanan lawan. Mereka hanya akan mencari satu gelandang tambahan yang memiliki tipe pengumpan.

"Ada tiga tipe berbeda di lini tengah yang nanti akan dimiliki Persela, yakni perebut bola, pen-drible dan pengumpan. Menurut saya ini lengkap dan sesuai ekspektasi saya," tutupnya.

5 Pemain Bintang yang Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Piala FIFA 2018


Terus Ikuti berita terbaru tentang Sepak bola dan Olahraga lain di INDOSPORT

Bursa TransferPersela LamonganShohei MatsunagaTurkmenistanLiga IndonesiaShoei MatsunagaLiga 1Ahmet Atayew

Berita Terkini