x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Persija vs Bhayangkara FC

Jumat, 27 Juli 2018 20:36 WIB
Editor: Juni Adi
Persija Jakarta vs Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya sukses meraih kemenangan kala menjamu Bhayangkara FC, pada laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-18, pada Jumat (27/07/18) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Macan Kemayoran menang dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh Ismed Sofyan melalui tendangan bebas.

Baca Juga

Tambahan tiga poin membuat Persija merangsek keposisi kedua klasemen sementara, menempel ketat Persib Bandung yang berada di puncak, dengan koleksi 28 poin.

Sedangkan Bhayangkara, turun keposisi kelima dengan koleksi 26 poin. Kemenangan ini juga membuat Persija berhasil melanjutkan tren positif mereka setelah pekan lalu menang atas Mitra Kukar.


1. Babak I

Persija Jakarta vs Bhayangkara FC.

Diawal babak pertama, Bhayangkara FC langsung berinisiatif melakukan serangan. Pelaung tercipta pada menit ke-3, melalui tendangan bebas Paulo Sergio, sayang tak ada yang menyambutnya.

Persija sempat merespon serangan Bhayangkara melalui Simic, pada menit ke-6. Tetapi tembakannya terlalu pelan dan berhasil diblok.

Pertahanan Bhayangkara FC masih cukup tangguh menghalau setiap serangan tuan rumah. Baik Simic dan Osas belum mendapat umpan matang di dalam kotak penalti

Kebuntuan akhirnya pecah, Persija berhasil unggul lebih dulu melalui sepakan bebas Ismed Sofyan menit ke-33.

Tiga menit berselang, Bhayangkara mempunyai peluang menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas. Sayang, sepakan Sergio berhasil di tangkap dengan sempurna oleh Shahar.

Memasuki lima menit jelang jeda, kedua tim saling jual beli serangan. Sayang, tak ada gol tambahan dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


2. Babak II

Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Persija sempat tertekan pada 10 menit awal babak kedua, melalui serangan balik cepat.  Shahar sampai harus lari jauh keluar dari sarangnya, untuk mengganggu Marinus merebut bola.

Unggul satu gol membuat barisan belakang Persija tampil solid. Bahkan mereka sukses membuat Paulo Sergio cs frustasi.

Pada menit ke-67 laga sempat terhenti lantara terjadi sebuah insiden keributan antar pemain kedua tim, terutama Ramdani dan Sergio yang bersitegang.

Bhayangkara FC nyaris menyamakan kedudukan melalui Vendry Mofu pada menit ke-83. Sayang, tandukannya dari jarak dekat, berhasil ditepis Shahar.

Baca Juga

Kemelut sempat terjadi di kotak penalti Persija, tetapi Jaimerson dan kawan-kawan berhasil menahannya sebelum mengarah langsung kepada Shahar.

Keunggulan 1-0 rupanya membuat Persija puas. Sehingga mereka tampil sangat bertahan. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tersebut tak berubah.


3. Susunan Pemain

Ilustrasi Logo Liga 1 2018.

Berikut susunan pemain Persija vs Bhayangkara FC:

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.