x

Mirip Toilet Duduk, Ini Nama Baru Stadion Tottenham Hotspur

Jumat, 27 Juli 2018 10:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Setelah mengunggah foto hasil pembangunan stadion baru yang hampir 100 persen rampung, klub sepak bola asal London, Tottenham Hotspur kini mengumumkan nama resmi yang akan disandang stadion yang bentuknya sempat diolok-olok Netizen tersebut.

Pemberian nama untuk stadion baru tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden klub berjuluk The Lilywhite, Daniel Levy.

Sebagai rumah baru untuk generasi mendatang, stadion yang dibangun dengan dana mencapai 850 juta poundsterling atau lebih dari Rp16 triliun itu akan menyandang nama "Tottenham Hotspur Stadium" dengan huruf 'a' pada kata stadium diganti tanda 'V' terbalik.

Baca Juga

Tanda itu digunakan sebagai representasi yang menunjukan arah utara, sesuai dengan lokasi dimana klub itu berasal, London Utara.

"Stadion baru kami saat ini akan dikenal sebagai 'Stadion Tottenham Hotspur' dengan 'A' dari kata 'Stadium' dibuat bergaya untuk membuat panah menunjuk ke utara, sebagai perwakilan warisan London Utara kami yang membanggakan," kata Levy dalam rilsinya, dinukil dari sportbible.


1. Stadion Multifungsi

Stadion baru Tottenham Hotspur

Meski banyak diolok-olok mulai dari bentuk desain hingga namanya yang terkesan tanpa kreatifitas, stadion yang dibangun di atas tanah bekas kandang lama mereka, White Hart Lane itu nantinya kaan menjadi stadion modern yang multifungsi.

Nantinya di sana bukan hanya pertandingan sepak bola yang akan digelar, namun juga pertandingan rugby (National Football League) hingga konser dan acara hiburan lainnya bisa digelar di sana.

Baca Juga

"Selain menjadi rumah baru yang terkenal di dunia untuk Tottenham Hotspur. Stadion baru kami juga akan menggelar pertandingan NFL, konser dan acara besar lainnya. Karena kami ingin menciptakan sebuah tujuan olahraga dan hiburan global yang ikonik di Tottenham," terang Levy.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT