x

RD Mundur, Ini Caretaker Sriwijaya FC

Jumat, 27 Juli 2018 07:41 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Subangkit, caretaker Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Manajemen Sriwijaya FC telah mengonfirmasi kabar mundurnya pelatih Rahmad Darmawan. Hal itu telah disampaikan oleh Direktur Kompetisi dan Pertandingan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin. 

Padahal, tim sudah harus bertolak ke Padang hari ini (26/07/18) guna melawan Borneo FC dalam laga usiran. Manajemen pun bergerak cepat dan menunjuk Pelatih SFC U-19, Subangkit, sebagai Caretaker. 

Manajemen sudah mendaftarkan Subangkit ke PT Liga Indonesia Baru (LIB)  sebagai operator Liga 1. Subangkit akan memimpin Yu Hyun Koo dkk bertolak ke Padang yang menjadi kandang sementara Sriwijaya 

Baca Juga

"Jadi sementara Subangkit yang akan gantikan RD lawan Borneo FC sampai ada pembicaraan lagi dengan Dirut PT SOM Muddai Madang," ucap Augie. 


1. Diskusi Lebih Lanjut

Rahmad Darmawan (kanan) resmi mengundurkan diri dari Sriwijaya FC.

Kendati Subangkit ditunjuk sebagai caretaker, Augie menyebut manajemen akan duduk satu meja membahas hal ini. Manajemen masih akan mendiskusikan lagi apakah akan mencari pelatih yang baru atau membiarkan Subangkit meneruskan tugasnya di skuat senior. 

"Kita lihat saja Sabtu nanti, karena kita akan bahas ini dengan Pak Muddai Madang," ujarnya. 

Sementara itu, terkait hal ini, Pelatih Rahmad Darmawan belum dapat berikan komentarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon. 


2. Kembali Tinggalkan Sriwijaya

Rahmad Darmawan (tengah) bersama pihak manajemen Sriwijaya.

Sekadar informasi, pelatih Rahmad Darmawan awalnya sempat menyebut dilepas manajemen bersama pelatih lain dan delapan anak asuhnya. 

Selang beberapa hari, manajemen akhirnya angkat bicara. Dirut PT SOM Muddai Madang menegaskan akan mempertahankan pelatih Rahmad Darmawan dan koleganya. 

Meski telah dinyatakan dipertahankan, RD belum dampingi tim saat laga melawan Mitra Kukar dua pekan lalu. Hal itu terjadi lantaran masih ada yang dikomunikasikan dari kedua belah pihak. 

Saat melawan Arema FC, RD kembali bertugas seperti biasanya karena memang permintaan sang arsitek kabarnya telah dipenuhi Dirut PT SOM. Saat lawan Bangka Selection dalam ajang Piala Indonesia, tetap tak ada yang aneh dari RD. 

Baca Juga

Akan tetapi setelah lawan Bangka Selection, RD mengundurkan diri. Kabar ini pun telah dibenarkan manajemen SFC. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Rahmad DarmawanSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini