x

Tuntut Angel Alfredo Vera, Bonek Ancam Boikot Persebaya

Jumat, 27 Juli 2018 21:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek saat laga menghadapi PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Kekalahan menyakitkan Persebaya 3-4 menghadapi Persib Bandung pada laga tunda yang berlangsung Kamis (26/07/18) masih terasa hingga sekarang. Ucapan "AV Out!" (Alfredo Vera Out) menggema berkali-kali di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dari ribuan Bonek ternyata bukan isapan jempol belaka.

Sesepuh Bonek Tubagus Dadang Kosasih mengatakan akan melakukan boikot terhadap manajemen Bajul Ijo. Apabila tuntutan Bonek tidak dikabulkan oleh mereka. 

Baca Juga

"Kita sudah capek, main selalu seri, kalah itu saja ini Liga 1," ujar Tubagus Dadang Kosasih ketika ditemui INDOSPORT di Wisma Eri Irianto, Jalan Karanggayam, Surabaya.

Menurutnya, kekalahan dari Persib Bandung kemarin merupakan murni kegagalan dari pelatih asal Argentina itu dalam menangani pemain Persebaya Surabaya.

"Kemarin itu sebenarnya pemain sudah bagus pelatihnya saja yang kurang," lanjut Dadang.

Sesepuh Bonek, Tubagus Dadang Kosasih

Kejengahan Bonek terhadap kinerja mantan pelatih Persipura itu karena kerap kali melakukan rotasi pemain yang berlebihan.

"Pertandingan kemarin saat lawan PSIS Semarang kemarin, pemain tidak pada tempatnya dipaksakan main.
Itukan sudah tidak benar," imbuhnya.

Dadang bahkan mengatakan bakal melakukan aksi boikot terhadap Persebaya. Sesepuh Bonek itu menganggap jika Persebaya bakal sulit meraih kemenangan di tiga pertandingan mendatang.

"Tetap kita boikot, andaikan tiga pertandingan Persebaya nanti tetap berjalan. Saya rasa berat jika tiga pertandingan itu mereka bisa menang semuanya," beber Dadang.

Sementara itu, pada berita INDOSPORT sebelumnya, Alfredo Vera sempat sngkst bicara mengenai kekalahan yang diderita tim asuhannya. Pelatih Argentina itu berdalih menang dan kalah pada setiap pertandingan adalah hal yang biasa.

Baca Juga

"Saya pikir itu biasa, hanya saya tidak habis pikir kepada mereka. Kenapa permintaan mereka selalu menang, kita juga selalu melakukan evaluasi, setiap selesai pertandingan," ujar Angel Alfredo Vera.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.