x

Jelang Piala AFF U-16 di Indonesia, Malaysia Ketakutan

Sabtu, 28 Juli 2018 12:08 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Timnas U-16 Malaysia

INDOSPORT.COM - Setelah sebelumnya mampu mengalahkan India U-16 tiga gol tanpa balas di laga persahabatan sebelumnya pada Senin (23/07/18), Malaysia U-16 harus kalah  ulangan pada Kamis (26/07/18).

Laga yang dimainkan di Stadion Bukit Jalil tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu, melalui gol Danu Rohit dan Moirangthem Givson Singh.

Hasil ini melanjutkan inkonsistensi hasil laga percobaan Tim Harimau Muda di Bulan Juli: Menang 4-3 melawan Indonesia (06/07/18), kalah melawan Korea Selatan (2-0,4-0) pada 11 dan 17 Juli, sebelum kembali memenangkan laga melawan Kamboja dengan skor telak 4-0 (20/07/18).

Baca Juga

Pelatih Malaysia U-16, Lim Teong Kim pun tak segan secara terbuka mengecam tim asuhannya terkait performa yang naik turun.


1. Harus Siap Bermain Keras

Pelatih Malaysia U-16, Lim Teong Kim

"Tentu saja anak-anak saya bermain dengan tidak baik (melawan India), mereka tidak memiliki energi untuk memenangkan duel dan tidak menunjukkan komitmen dalam bertahan. Mereka ketakutan, yang mana merupakan masalah utama kami," tutur Kim, dikutip dari Goal.

"Baru di babak kedua mereka mengimbangi lawan, mereka harus belajar ketika musuh bermain keras, mereka harus bermain keras juga. Itu adalah bagaimana anda bermain sepak bola."

Mantan pemain Timnas Malaysia ini juga menambahkan bahwa rapatnya jadwal laga persahabatan merupakan antisipasi siklus di AFC yang tidak memberikan banya waktu rehat.

"Tapi saya tidak khawatir, anda harus mengerti bahwa mereka telah memainkan banyak laga, enam pertandingan tepatnya. Itu adalah bagian dari persiapan jadi anak-anak asuh saya dapat beradaptasi pada siklus (putaran final AFC) dua hari istirahat dan kemudian bertanding," jelasnya.

"Bagus mereka kalah, sekarang mereka mengerti bahwa mereka tidak dapat menghindari untuk bermain permainan fisik."

MalaysiaAFF Championship U-16Piala AFF U-16Bola InternasionalPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini