x

Bantai Filipina 8-0, Ini Komentar Mengejutkan Pelatih Timnas Indonesia U-16

Minggu, 29 Juli 2018 23:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih TImnas U-16, Fakhri Husaini.

INDOSPORT. COM - Laga perdana Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 berakhir dengan manis. Mereka berhasil melibas Filipina U-16 dengan skor 8-0. Pelatih Timnas, Fakhri Husaini, pun mengucapkan syukur atas hasil laga perdana tadi sore.

Mantan pemain Pupuk Kaltim itu juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemain. Lantaran mereka sudah mampu, mengaplikasikan skema materi latihan dengan sangat baik di laga perdana yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (29/07/18) itu.

"Saya bangga dengan pemain, mereka sudah melaksanakan tugas dengan baik. Baik saat membawa bola, saat kehilangan bola, transisi positif dan transisi negatif," katanya.

Baca Juga

Meskipun bisa meraih kemenangan pada laga perdana, Fakhri Husaini tetap mengingatkan kepada sejumlah pemain agar mereka tetap fokus dan jangan mudah terelan akan kemenangan perdana. 

"Kami selalu menyampaikan kepada pemain agar mereka selalu menginjak bumi, jangan merasa senang dulu," lanjutnya.


1. Minta Jangan Dibesar-besarkan

Indonesia U-16 vs Filipina U16.

Fakhri juga berharap kepada sejumlah pewarta, untuk tidak terlalu membesar-besarkan kemenangan timnya melawan Filipina di laga perdana Piala AFF U-16 sore tadi.

Ia khawatir jika banyak publikasi yang terlalu berlebihan sejumlah pemain mereka pun bakal tidak fokus.

Baca Juga

"Kami ingin membentuk sebuah tim yang baik, mereka ini belum menjadi pemain bintang sebaliknya mereka akan menjadi pemain bintang. Jadi jangan terlalu berlebihan memberitakan mereka, karena saya tidak ingin ada satu pemain saja yang menonjol, ini olahraga tim. Jadi semuanya yang menonjol," bebernya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT
FilipinaFakhri HusainiPiala AFF U-16Timnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini