x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Sriwijaya FC vs Borneo FC

Minggu, 29 Juli 2018 17:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan perdananya sejak diasuh oleh Subangkit, yang sementara menggantikan posisi Rahmad Darmawan.

Laga kandang rasa tandang harus dijalani Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2018 kontra Borneo FC.

Pasalnya, Laskar Wong Kito tidak menggunakan Stadion Gelora Sriwijaya dan beralih ke Stadion Gelora Haji Agus Salim, Sumatera Barat.

Tidak hanya itu, Sriwijaya di laga ini juga harus bertanding tanpa Rahmad Darmawan yang baru saja mengundurkan diri dari kursi kepelatihan.

Baca Juga

Posisinya pun sementara ini digantikan oleh Subangkit, yang notabene pernah menjadi pelatih Sriwijaya pada 2014 lalu.


1. Babak Kedua

Aksi selebrasi pemain Sriwijaya FC.

Sekembalinya dari ruang ganti, baik Subangkit maupun Dejan tetap mempertahankan skuat yang mereka mainkan di babak pertama.

Barulah di menit ke-71, Borneo menjadi pihak pertama yang melakukan pergantian pemain. Dejan memutuskan menarik Wahyudi Hamisi dan digantikan dengan Ahmad Maulana Putra.

Namun, pergantian pemain tersebut justru menjadi petaka bagi klub yang pernah diasuh Iwan Setiawan tersebut, lantaran delapan menit kemudian, Sriwijaya akhirnya mampu memecah kebuntuan.

Adalah Yogi Rahadian yang akhirnya mampu membuat Sriwijaya unggul atas Borneo FC. Menerima umpan dari Henrique, Yogi yang berada di kotak penalti langsung melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau Nadeo Argawinata.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya tersebut pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Kemenangan tersebut membuat Laskar Wong Kito naik ke posisi enam dengan catatan 26 poin.

Sementara Borneo, harus puas tetap bertahan di peringkat sembilan dengan catatan 25 poin dari 18 laga.

Susunan Pemain Sriwijaya vs Borneo

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Achmad Faris, Goran Gancev, Alan Henrique, Zalnando; Esteban Vizcarra, Yuu Hyunkoo, Syahrian Abimanyu; Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Manuchehr Dzhalilov.
Pelatih: Subangkit.

Baca Juga

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Wildansyah, Abdul Rahman; Mahadirga Lasut, Srdan Lopicic, Wahyudi Hamisi; Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry, Sultan Samma.
Pelatih: Dejan Antonic.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT


2. Babak Pertama

Skuat Borneo FC.

Menjamu tim yang posisinya lebih bagus di papan klasemen sementara, penggawa Sriwijaya terlihat hati-hati dalam memainkan bola. Berbeda dengan skuat besutan Dejan Antonic yang lebih memainkan permainan terbuka.

Beberapa kali kombinasi Umanailo dan Lerby menciptakan peluang berbahaya di jantung pertahanan Sriwijaya. Beruntung, Teja Paku Alam mampu mengantisipasi setiap serangan dengan baik.

Hingga 25 menit babak pertama berjalan, Dzhalilov dan kolega masih berusaha menembus ketatknya dinding pertahanan Pesut Etam. Namun, kerja sama apik Diego Michels dan Leonard Tupamahu berhasil mencegah setiap peluang Sriwijaya menjadi gol.

Di menit ke-38, Esteban Vizcarra nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang dari Dzhalilov, Vizcarra menyambutnya dengan sundulan, yang sayangnya masih mengenai mistar gawang.

Memasuki menit akhir pertandingan, Lerby membuat kejutan setelah melewati Goran dan Alan Henriguez, yang kemudian diteruskan dengan tendangan karas. Sialnya, bola tersebut masih bisa dimentahkan oleh Teja dan dibuang oleh Henrique. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Sriwijaya FCBorneo FCReviewLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini