x

Hasil Pertandingan Piala AFF U-16 2018: Indonesia vs Filipina

Minggu, 29 Juli 2018 20:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Indonesia U-16 vs Filipina U16.

INDOSPORT.COM - Indonesia menghadapi Filipina dalam laga Piala AFF U-16 2018. Indonesia berhasil menang dengan skor 8-0.

Timnas Indonesia U-16 berhadapan dengan Filipina di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Laga ini merupakan pertandingan penyisihan grup Piala AFF U-16 2018

Meski di atas kertas diunggulkan, pelatih Fakhri Husaini menurunkan skema terbaik dan formasi menyerang dalam laga ini. Indonesia pun mendominasi jalannya pertandingan. 

Indonesia berhasil menang dengan skor 8-0. Gol dicetak oleh Supriadi, Komang Teguh, dan Fajar Fathur Rahman, Sutan Zico, Rendy Juliansyah, Bagus Kahfi, dan David Maulana. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Indonesia U-16 vs Filipina U16.

Menit pertama Indonesia langsung menyerang dan Sutan Zico dilanggar. Tendangan bebas diambil oleh David Maulana, bola berhasil dikirim ke kotak penalti namun dipotong oleh kiper Filipina. 

Semenit berselang barulah gol tercipta. Supriadi dengan mudah menyontek bola ke gawang kosong memanfaatkan assist dari Bagas Kaffa. 

Dalam kurun waktu lima menit, Timnas Indonesia U-16 berkali-kali membuat peluang namun masih belum menemui sasaran. Dan Indonesia baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-18. 

Sundulan Komang Teguh memanfaatkan sepak pojok mengubah skor menjadi 2-0. Menit ke-25 peluang emas gagal diubah menjadi gol karena bola hanya menghajar tiang gawang. 

Skor akhirnya berubah menjadi 3-0 pada menit ke-32. Lagi-lagi sepak pojok mampu dimanfaatkan menjadi gol, kali ini giliran Fajar Fathur Rahman mencatatkan nama di papan skor. 

Supriadi kembali gagal menyambar umpan manis di depan gawang Filipina. Dua menit tambahan waktu diberikan oleh wasit, namun skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia tetap tak berubah. 


2. Babak Kedua

Indonesia U-16 vs Filipina U16.

5 menit babak kedua berjalan, gol keempat bagi Indonesia tercipta. Umpan tendangan bebas David Maulana berhasil disundul oleh Sutan Zico dan mengubah skor menjadi 4-0. 

Skor semakin jauh di menit ke-57 berkat Rendy Juliansyah. Umpan tarik dari Supriadi berhasil disambar oleh Rendy Juliansyah yang berdiri bebas, Indonesia unggul jauh dengan skor 5-0. 

Skor terus bertambah bagi Indonesia di menit ke-63. Kali ini lewat tendangan penalti yang dieksekusi David Maulana. Tendangan kaki kirinya salah dibaca arahnya oleh kiper Filipina. 

Kerja sama Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi berbuah gol ketujuh bagi Indonesia. Umpan Rendy berhasil diterima oleh Bagus, Bagus lalu menggocek bek Filipina dan melepaskan tendangan mendatar ke dalam gawang. 

Menit ke-69, David Maulana mencoba melepaskan tendangan jarak jauh. Namun tendangannya masih melebar di samping gawang Filipina. 

Dua pemain kembar di Timnas U-16 menjadi aktor dari gol kedelapan Indonesia. Tusukan dari Bagas Kaffa berhasil disambar saudara kembarnya, Bagus Kahfi dan Indonesia pun unggul dengan skor 8-0. 

Meski di sisa waktu para penggawa Garuda Asia terus menerus menyerang dan menciptakan peluang, namun hingga pertandingan berakhir skor 8-0 tetap tak berubah.

Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia U-16 memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2018. 


3. Susunan Pemain

Indonesia U-16 vs Filipina U16.

Berikut susunan pemain Indonesia: 

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018:


Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

FilipinaTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBola InternasionalRendy JuliansyahPiala AFF U-16 2018Sutan Zico

Berita Terkini