x

Usai Hina Bendera Indonesia, Ini Hukuman yang Diterima Pemain Malaysia U-16

Minggu, 29 Juli 2018 12:12 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini, jagat sosial media dihebohkan dengan adanya pelecehan yang dilakukan oleh pemain sepak bola muda Timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah terhadap bendera Indonesia.

Kabar pelecehan tersebut juga sampai ketelinga pengarah program pembangunan sepak bola Malaysia, Safirul Azli Abu Bakar. Dirinya sangat menyayangkan terkait perbuatan yang dilakukan oleh pemain muda Malaysia.

Namun, Safirul menilai jika kasus penghinaan bendera yang menimpa pemain Timnas Malaysia U-16 terlalu diperbesar-besarkan. Safirul tak habis pikir jika kasus ini akan dibesar-besarkan oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga

“Isu itu sengaja diperbesar, dia (Amirul) hanya salah pasang bendera di Instagram dengan caption niat tantang Malaysia di Indonesia. Namun kesalahan terjadi hanya di emoji bendera Indonesia. Ia memasang bendera Polandia,” katanya kepada Sukan NSTP.

Lebih lanjut, Safirul memberikan pesan kepada para pemain muda Timnas Malaysia untuk tidak terlalu memperdulikan masalah tersebut.

Dirinya memberikan hukuman kepada para pemain untuk lebih berhati-hati dan tidak menggunakan media sosial pada saat bermain di kejuaraan.

"Saya sudah mengingatkan kepada semua pelatih di tim tentang peraturan melarang menggunakan media sosial ketika menghadapi kejuaraan. Fokus dalam pertandingan, walaupun pemain tersebut tidak ada niat buruk dan sudah menghapus 'postingan' tersebut," kata Safirul.


1. Pemain Malaysia U-16 Minta Maaf

Pemain Malaysia U-16 Amirul Ashrafiq Hanifah

Sebelumnya pemain Malaysia yang membuat bendera Indonesia terbalik, Amirul Ashrafiq, telah mengungkapkan permintaan maaf akibat tindakan yang dilakukan olehnya. Menurutnya, dirinya tak ada niat untuk melakukan perbuatan tersebut.

Amirul Amirul Ashafiq minta maaf atas kelakuannya.

“Saya ingin memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas kesalahan saya membuat bendera Indonesia terbalik di instastory saya."

“Saya tiada niat langsung untuk melakukan provokasi semata. Itu hanya kesalahan saya dalam meletakkan bendera Polandia, bukannya bendera Indonesia seperti yang seharusnya.”

“Diharap isu ini tidak terus diperbesarkan dan sekali lagi saya minta maaf,” tutupnya.

Terus ikuti berita olahraga terbaru di INDOSPORT.COM
 

IndonesiaPiala AFF U-16Liga IndonesiaTimnas MalaysiaPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini