x

Milan Soroti Hasil Laga Arema Kontra Mitra Kukar

Minggu, 29 Juli 2018 13:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Meski bermain taktis, Arema pada akhirnya harus mengakui keunggulan Mitra Kukar dengan skor 3-4.

Harapan tim sepak bola Arema FC melanjutkan tren positif akhirnya terhenti di markas Mitra Kukar. Secara dramatis, tim berlogo kepala singa harus menelan pil pahit lantaran satu poin yang sudah di depan mata harus melayang di menit-menit akhir.

Gol hasil sundulan kepala Bayu Pradana di dua menit masa perpanjangan waktu babak kedua, menjadi pembeda hasil akhir pada laga di Stadion Aji Imbut Tenggarong itu. Arema takluk 3-4, setelah berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 sepanjang 90 menit.

Tak pelak, situasi ini menimbulkan rasa dilematis bagi Milan Petrovic. Pasalnya, Hamka Hamzah dkk kali ini bermain dengan menjalankan sistem yang bagus dan rapi, namun hasil akhir yang kurang berpihak.

Baca Juga

"Secara permainan, kedua tim bermain bagus. Dan kami kalah, meski bermain sudah cukup bagus," bilang Pelatih Arema FC tersebut.

"Tapi memang target yang kami incar di setiap pertandingan adalah tiga poin. Kami tetap berusaha untuk meraihnya meski terkadang harus merasakan kekalahan," sambungnya.

Sementara menyikapi proses kekalahan anak asuhnya, Milan sedikit kecewa dengan sia-sianya kesempatan mencetak gol lewat peluang emas.

Andai saja eksekusi penalti kedua di menit ke-37 sukses dituntaskan Konate Makan, tentu jalannya pertandingan akan berbeda lagi.

Baca Juga

"Dua kali mendapat penalti, membuat saya cukup kecewa (salah satunya gagal membuahkan gol). Tapi kami harus segera berbenah, untuk kembali berkembang lebih baik ke depan," pungkas pelatih berpaspor Serbia dan Slovenia tersebut.

Sekadar informasi, meski kalah dari Mitra Kukar, Arema masih berada di papan tengah atau tepatnya peringkat 12 dengan catatan 23 poin. Mereka hanya berselisih enam poin dari Persib di posisi puncak dengan koleksi 29 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT