x

Barcelona Akan Sambangi Asia di Tur Pramusim Tahun Depan, ke Indonesia?

Minggu, 29 Juli 2018 18:37 WIB
Editor: Juni Adi
Skuat Barcelona untuk melawan Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Tim raksasa asal Spanyol, Barcelona saat ini tengah menjalani tur pramusim di Ameriak Serikat dengan mengikuti turnamen International Champions Cup 2018.

Meski tur tersebut belum usai, dan musim 2018/19 juga belum dimulai, namun desas-desus rencana tur pramusim Barcelona tahun depan sudah mencuat ke publik.

Baca Juga

Dilansir dari AS, jika tak ada perubahan klub asal Catalan itu berencana akan mengunjungi Asia, setelah dalam dua tahun terakhir selalu menjalani persiapan musim baru di negeri Paman Sam.

Kabarnya, Blaugrana sudah memilih dua negara yang beruntung untuk dikunjungi oleh Lionel Messi cs. Sayang, itu bukan Indonesia melainkan adalah Jepang dan China.


1. Alasan Pilih Jepang dan China

Barcelona jalin kerja sama dengan Rakuten.

Adapun alasan Barcelona memilih dua negara tersebut dikarenakan, China akan jadi tuan rumah untuk ajang International Champions Cup 2019 di Asia. 

Sedangkan untuk Jepang, jawara La Liga musim lalu itu sudah berkomitmen dalam kontraknya dengan Rakuten sebagai sponsor utama mereka, untuk bermain di Negeri Matahari Terbitm dan 2019 adalah tahun yang dipilih.

Baca Juga

Rencananya, Barcelona akan uji tanding dengan Vissel Kobe, klub yang saat ini dibela oleh Andres Iniesta yang juga disponsori oleh Rakuten. 

Meski begitu, ini hanya bocoran semata, karena hingga berita ini diturunkan pihak Barcelona belum mengumumkan secara resmi rencana tur pramusim mereka tahun depan. Menarik ditunggu.

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.