x

6 Pemain dengan Trofi Terbanyak, Ronaldo dan Messi Lewat!

Senin, 30 Juli 2018 20:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain dengan koleksi trofi paling banyak, La Liga Spanyol, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions.

INDOSPORT.com – Menjadi pemain terhebat sepanjang masa, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih kalah dari 6 pemain ini dalam hal perolehan trofi.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Dua wajah ini menjadi pemain sepakbola yang paling berpengaruhi di dunia karena popularitas dan pencapaian karier mereka yang luar biasa.

Baca Juga

Kedua pemain ini mendominasi lanskap sepakbola dengan cara yang luar bisa, mulai dari memenangkan penghargaan untuk klub, negara hingga pribadi selama dua dekade terakhir.

Masing-masing memenangkan 5 penghargaan Ballon d’Or, dan penghargaan Sepatu Emas secara bergantian. Mereka juga memiliki koleksi piala tim yang mereka menangkan selama karier profesionalnya.

Ronaldo tercatat telah memenangkan 26 trofi di seluruh musimnya dengan Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Timnas Portugal. Sementara saingannya Messi telah memenangkan 32 trofi untuk Barcelona.

Namun ternyata ada yang lebih dari Messi dan Ronaldo dalam hal jumlah trofi dengan karier yang lebih lama dari keduanya. Siapa sajakah mereka? berikut ini 6 pemain yang dirangkum oleh Sportskeeda.


1. 6. Vitor Baia – 33 Trofi

Vitor Baia

Kiper legendaris Porto dan Portugal Vitor Baia menjadi pemain ikonik dalam musim permanennya di Porto selama lebih dari 2 dekade. Baia juga pernah menghabiskan dua musim di Barcelona dengan memenangkan 6 piala di Camp Nou sebelum kembali ke Porto lagi.

Baia telah mencicipi keberhasilan sepak bola Eropa, dengan memenangkan Piala UEFA tahun 2003, sebelum akhirnya memenangkan Liga Champions tahun 2004 di bawah besutan Jose Mourinho.

Selama karier gemilangnya untuk Porto, Baia telah memenangkan total 33 trofi, dengan 27 trofi untuk Barcelona, dan menjadi pemain reguler internasional dengan tampil 80 kali untuk Portugal.

5. Kenny Dalglish - 34 Trofi

Pemain ini dijuluki ‘The King of Kenny’, lantaran pengaruhnya yang luar biasa bersama Liverpool selama musimnya yang sarat trofi.

Dalglish bergabung ke Anfield pada tahun 1977 setelah penampilannya yang mengesankan di Skotlandia bersama Celtic. Di bawah bimbingan Bill Shanklu dan kemudian Bob Paisley dan Joe Fagan, Kenny mengantarkan The Reds ke periode tersukses dalam sejarah klub.

Tercatat dia memenangkan 25 piala selama 23 tahun, termasuk 3 trofi Liga Champions, enam trofi Liga Primer Inggris, dan 4 Piala Liga Inggris, selain 9 trofi yang dimenangkan di Celtic, hingga total 34 trofi.

Kenny juga menjadi runner up Ballon d’Or pada tahun 1983 kalah dari Michel Platini.


2. 4. Ryan Giggs – 34 Trofi

Ryan Giggs

Legenda Manchester United ini telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Old Trafford.

Giggs menjadi pemain sayap berbakat yang memulai karier bersama Setan Merah di bawah Sir Alex Ferguson pada tahun 1990. Giggs menjadi pemain paling berpengaruh di era kesuksesan klub dimulai pada tahun 1992 sampai berakhir pada 2013 saat kepergian Fergie.

Di musimnya yang gemilang itu. Giggs memenangkan banyak piala termasuk 13 trofi Liga Primer Inggris, dua gelar Liga Champions, 4 gelar Piala FA, 1 Piala Super UEFA, 1 Piala Dunia FIFA, 4 Piala Liga.

Sayangnya Giggs kurang beruntung di karier internasional dengan gagal menang maupun berpartisipasi dalam turnamen besar bersama Wales.

Giggs akhirnya memutuskan pensiun pada tahun 2014, setahun setelah Ferguson hengkang dan kini menjalani tugas manajerial sebagai pelatih kepala Timnas Wales.

3. Andres Iniesta – 35 Piala Kemenangan

Iniesta menjadi salah satu gelandang paling berbakat sepanjang masa, dengan dirinya menjadi andalan dalam periode emas Barcelona dan Timnas Spanyol. Kontribusinya sangat besar dalam kemampuan mendikte tempo permainan dari lini tengah.

Kolaborasinya dengan Xavi menjadi puncak kekuatan mereka untuk Barcelona dan Spanyol sebagai pasangan pemain terbesar sepanjang masa di lini tengah.

Iniesta menghabiskan 16 tahun kariernya di Catalan dengan memenangkan 33 gelar, termasuk 9 gelar La Liga Spanyol dan 4 gelar Liga Champions. Dia juga menjadi pemain yang memecahkan 44 tahun tanpa trofi untuk Spanyol dengan kemenangan Euro 2008.

Iniesta akhirnya mengakhiri musimnya di Barcelona dan menyetujui bergabung dengan klub J-League, Vissel Kobe musim panas ini. Meskipun torehannya tidak sehebat Messi dan Ronaldo, Iniesta pantas disebut sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.


3. 2. Dani Alves – 36 Trofi

Dani Alves berseragam Timnas Brasil.

Dani Alves bermain di posisi bek kanan selama 15 tahun terakhir dengan kemampuannya menciptakan serangan secara brilian dan umpan silang dengan pertahanan yang cerdik.

Alves bermain sangat konsisten sepanjang karier profesionalnya dengan pemain berusia 25 tahun itu masih menjadi bek kanan andalan klub dan negara.

Alves telah memenangkan banyak gelar di liga berbeda, namun musim tersuksesnya bersama Barcelona seiring menjadi pemain pertama yang didatangkan Pep Guardiola. Alves mengantarkan era keemasan Barca antara tahun 2008 hingga 2015, dan memenangkan 23 trofi dalam tujuh musim termasuk 3 trofi Liga Champions.

Trofi lainnya juga dimenangkan di Sevilla dengan 5 gelar, Juventus dengan 2 gelar, PSG dengan 3 gelar, dan Brasil 3 gelar.


4. 1. Maxwell – 36 Trofi

Bintang Paris Saint-Germain, Maxwell.

Maxwell bukanlah pemain yang tergolong populer namun jumlah trofinya telah menyamai rekan senegaranya, Alves akhir musim lalu.

Maxwell menjadi pemain yang sangat bisaa diandalkan dalam menjalankan tugasnya tanpa banyak bicara.

Dirinya bermain untuk beberapa klub terbesar di Eropa, dan musim terbaiknya adalah bermain untuk Inter Milan, Barcelona dan PSG.

Baca Juga

Dia melanjutkan perjalanannya dengan memenangkan 9 gelar liga dalam 10 musim di 3 negara berbeda untuk tiga klub berbeda dari tahun 2007 hingga pensiun pada tahun 2016; Inter Milan (2007-2009), Barcelona (2009-2011) dan PSG (2012-2016).

Maxwell juga pernah mencicipi musim sukses di Liga Belanda bersama Ajax dan memenangkan Liga Champions 2011 bersama Barcelona.

4 Pesepakbola Ini Terpincut dengan Wanita yang Lebih Tua

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Cristiano RonaldoDani AlvesMaxwellLionel MessiAndres IniestaRyan GiggsKenny DalglishVitor BaiaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini