x

Aji Santoso Cuek Persela Main Tanpa Diego Assis

Senin, 30 Juli 2018 02:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Kepala Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers.

INDOSPORT. COM - Kekuatan Persela Lamongan kala meladeni Persipura Jayapura memang sedikit tereduksi. Hal itu tak lepas dari absennya Diego Assis, gelandang bertenaga yang kerap membantu lini serang di lini tengah.

Pemain kebangsaan Brasil itu mesti menepi dari bench, akibat jeratan sanksi Komisi Disiplin PSSI yang dijatuhkan 25 Juli lalu. Diego menerima larangan bermain selama 2 pertandingan plus denda Rp 20 juta.

"Tapi saya tidak mau berkomentar soal sanksi itu. Saya bicara urusan teknis saja," papar Pelatih Persela, Aji Santoso, usai laga menghadapi Persipura di stadion Gelora Surajaya Lamongan, Minggu malam.

Baca Juga

Aji bahkan melayangkan kritik yang cujup tajam perihal insiden benturan fisik secara sengaja, yang melibatkan Diego Assis dengan Hariono kala Persela menghadapi Persib Bandung, 16 Juli lalu.


1. Setuju dengan Sanksi Diego Assis

Persela vs Persipura.

Eks pembesut Timnas U-23 itu justru setuju dengan sanksi yang dialami gelandang andalannya itu. Hal yang memang bertolak belakang dengan filosofi permainan Persela, yang mengedepankan kualitas tim untuk menggapai kemenangan, bukan permainan keras menjurus kasar.

"Saya setuju dengan sanksi, jika ada pemain sepakbola yang bermain kurang sopan. Karena sepakbola itu hiburan, jadi seorang pemain perlu memegang etika selama bermain," ungkap Aji.

Bayangannya pun lalu terlintas seperti saat dirinya masih bermain di era kompetisi perserikatan, Galatama hingga pensiun di era Liga Indonesia. Saat itu, permainan sepakbola dengan mengandalkan adu fisik suatu hal yang wajar dan disenangi publik.

"Sudah bukan musimnya sepakbola yang (keras menjurus) kasar. Saat ini sepakbola ya beradu kualitas tim, skill dan hal yang beretika lainnya di lapangan," pungkasnya.

Baca Juga

Persela sendiri secara gemilang mampu menang atas Persipura di laga pekan ke-18 Liga 1 2018, Minggu (30/07/18). Trigol dari Dendy Sulistyawan mampu mengantar Laskar Joko Tingkir menang 3-2 atas Mutiara Hitam. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Aji SantosoPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1Diego Assis

Berita Terkini