x

Pekan Ini PSSI Segera Evaluasi Indra Sjafri dan Timnas U-19

Senin, 30 Juli 2018 15:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI pekan ini akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, dan tim secara keseluruhan. Hal itu terkait hasil kurang memuaskan di Piala AFF U-18 yang baru saja berlalu dan juga sebagai persiapan menyambut Piala Asia U-19, Oktober mendatang.

Menurut wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono, evalusai tersebut akan dilakukan tengah pekan ini. Setelahnya, Timnas Indonesia U-19 harus segera dipersiapkan karena akan tampil sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 tahun ini.

Baca Juga

"Ya kita sudah jadwalkan. Kisaran Rabu atau Kamis jadwal yang pas. Kemudian nanti di bulan Agustus minggu kedua atau minggu ketiga setelah kita hasil evaluasi kita tuntaskan, U-19 sudah harus memasuki tc kembali," tutur Jokdri.
 


1. Evaluasi Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri saat press conference usai laga berakhir. Senin (9/7/18).

Pasca evaluasi nanti, Timnas U-19 nampaknya akan menjalani pemusatan latihan cukup panjang, yakni hampir tiga bulan. Hal itu dimaksudkan untuk mematangkan persiapan, sebab pelatih Indra Sjafri menargetkan mereka masuk ke babak semifinal Piala Asia U-19 tahun ini.

"Ya (pemusatan latihan) sampai Oktober ya. Nanti kita tuan rumah (Piala Asia U-19," jelas Jokdri.

Pemusatan latihan jangka panjang itu sejatinya merupakan permintaan dari pelatih Indra Sjafri. Pasca gagal juara di Piala AFF U-18 tahun ini, ia menyatakan butuh waktu lebih lama bersama para pemain agar bisa membangung chemistry yang erat di dalam lapangan.
 


2. Indra Sjafri Ingin Bersinergi dengan Klub

Pemain saat latihan di lapangan futsal Althea. Jumat (13/7/18).

Pelatih asal Padang ini menginginkan sinergi dengan klub-klub yang pemainnya dipanggil ke Timnas U-19. Indra berharap, klub bisa melepas pemain, terutama yang selama ini hanya menghuni bangku cadangan. 

"Kemarin sempat diskusi dengan bu Sekjen (PSSI), kita akan mohon ke klub memberikan ruang dan waktu kepada saya untuk menggelar tc (pemusatan latihan) yang agak panjang. Jadi, mohon pengertian dari klub dan mungkin ini akan diurus federasi," ucap Indra Sjafri.

Baca Juga


"Beda dengan pemain yang sudah di klub dan hampir semua inti, saya mungkin lebih senang mereka berkompetisi. Tapi kalau mereka hanya duduk dibangku cadangan atau tidak masuk line up, lebih bagus dia berlatih dengan saya jadi lebih bermanfaat," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

PSSIIndra SjafriLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini