x

Update 10 Bintang Indonesia di Luar Negeri: David Laly Fantastis, Egy Maulana Hilang

Senin, 30 Juli 2018 12:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Felcra FC David Laly mampu membawa Felcra promosi ke kasta tertinggi sepak bola Malaysia.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pesepak bola nasional telah memperkenalkan nama Indonesia pada tahun 2018 ini. Pasalnya, beberapa dari mereka mendapatkan kesempatan bermain di luar negeri.

Hebatnya, sebagian dari mereka tidak hanya sebagai pemanis di dalam skuat timnya. Beberapa pesepak bola Indonesia tersebut telah mendapatkan menit bermain yang cukup banyak sejak awal musim 2018 ini.

Dengan kesempatan tersebut, pesepak bola itu pun tentunya mendapatkan sejumlah pengalaman yang bisa mereka tularkan kepada pemain lainnya yang hanya berkarier di liga lokal.

Baca Juga

Oleh karena itu INDOSPORT.COM coba mengumpulkan sejumlah para pemain bola nasional yang berkiprah di luar negeri. Berikut berita olahraga terbaru dari para pemain yang merantau di negeri asing.


1. Liga Malaysia

Pemain Selangor FA Evan Dimas, saat menjalani laga musim ini.

Dua penggawa Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn berhasil menorehkan kemenangan saat Selangor FA menjalani laga kontra Terengganu. Pada laga yang dimenangkan Selangor 2-0, Evan dan Ilham diberi kesempatan bermain sejak awal.

Lalu Andik Vermansah tidak ikut menjalani pertandingan kandang dalam lanjutan Liga Malaysia pekan ke-22 yang mempertemukan Kedah FA dengan PKNP. Absennya Andik pun membuat Kedah harus menelan kekalahan 1-3 atas tim tamu.

Kekalahan juga diterima oleh tim yang saat ini dibela oleh Achmad Jufriyanto, Kuala Lumpur FA. Kuala Lumpur dipaksa menyerah 0-2 atas Johor Darul Takzim. Jufriyanto sendiri baru dimainkan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-68. Saat itu, Kuala Lumpur telah kalah 0-2.

Terakhir, ada nama David Laly yang berhasil membawa Felcra United promosi ke kasta tertinggi sepak bola Malaysia. Kemenangan 2-0 atas Sarawak pun menambah kepastian Felcra untuk bersaing di Liga Malaysia musim depan. 


2. Liga Thailand

Pemain Khonkaen FC Yanto Basna saat menjalani laga musim ini.

Dari Liga Thailand nama pertama ada pemain yang membela Borneo FC pada musim 2017 lalu, Terens Puhiri. Namun pada laga kontra Bangkok United, Puhiri tidak mendapatkan kesempatan bermain. Alhasil, Port FC pun harus kalah 1-2 atas tim tuan rumah.

Sementara itu, Ryuji Utomo tidak terlihat sejak awal pertandingan Liga 2 Thailand yang mempertemukan PTT Rayong dengan Krabi FC, Satu (28/07/18). Pada laga tandang tersebut, PTT Rayong sukses membungkam tuan rumah dengan skor 1-0.

Kemenangan juga didapatkan oleh tim Yanto Basna, Khonkaen FC saat berhadapan dengan Kasetsart pada pekan ke-22. Bermain di kandang, Khonkaen sukses menghancurkan lawannya dengan skor 3-0. Namun Basna dikabarkan tak menjalani laga hingga selesai karena masalah cedera.


3. Liga Eropa

Ezra Walian saat tampil membela Almere City melawan MVV.

Ezra Walian tidak ambil bagian dalam pertandingan persahabatan yang mempertemukan Almere City dengan Heracles pada Kamis (26/07/18) lalu. Sekedar informasi, Almere City ditumbangkan dengan skor 1-2.

Baca Juga

Terkahir, Egy Maulana Vikri belum mendapatkan kesempatan untuk menjalani debut bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia musim ini. Dirinya bahkan tidak dimasukkan dalam daftar pemain cadangan pada laga kontra Slask Wroclaw yang berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM

Evan DimasAchmad JufriyantoIlham Udin ArmaiynDavid LalyAndik VermansahRyuji Utomo PrabowoLiga Primer MalaysiaBola InternasionalEgy Maulana VikriEzra WalianRudolof Yanto BasnaLiga MalaysiaTerens PuhiriLiga Primer Thailand

Berita Terkini